5 Fakta Recall Besar Toyota, Camry Kena?

Suara.com – Toyota, salah satu produsen mobil terbesar di dunia, mengumumkan recall besar yang melibatkan 1.12 juta kendaraan di seluruh dunia.

Recall ini berkaitan dengan masalah pada airbag yang dapat mempengaruhi berbagai model termasuk Camry, Corolla, dan Lexus. Berikut adalah 5 fakta penting terkait recall besar ini, dikutip dari Sky News.

New Toyota Corolla Altis HEV. Perhatikan logo ellips Toyota dengan warna biru, sebagai penanda produk Toyota ramah lingkungan [PT TAM].

1. Rentang Tahun Model 2020–2022

Recall ini mencakup kendaraan dengan rentang tahun model 2020–2022. Model-model yang terkena dampak meliputi Avalon, Camry, Corolla, RAV4, Lexus ES250, ES300H, ES350, RX350 Highlander, dan Sienna Hybrid.

2. Masalah pada OCS Sensors

Recall dilakukan karena adanya masalah pada Occupant Classification System (OCS) sensors. Terjadi gangguan singkat pada sensor ini yang dapat menyebabkan airbag tidak terdeploy dengan benar. Sensor ini bertanggung jawab untuk memastikan airbag tidak terdeploy jika di depan duduk orang dewasa kecil atau anak-anak.

3. Dampak terhadap Keselamatan

Kesalahan pada OCS sensors dapat berdampak serius pada keselamatan penumpang. Airbag yang tidak berfungsi dengan baik dapat meningkatkan risiko cedera dalam kecelakaan.

4. Model Kendaraan yang Terkena Dampak

Beberapa model Toyota dan Lexus termasuk dalam recall ini, seperti Camry, yang merupakan salah satu model yang terkena dampak. Pemilik kendaraan yang terlibat akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian OCS sensors tanpa biaya tambahan.

5. Pemberitahuan kepada Pemilik

Toyota berencana untuk memberi tahu pemilik kendaraan yang terlibat pada pertengahan Februari 2024. Pemeriksaan dan penggantian akan dilakukan secara gratis dan diharapkan pemilik segera merespons pemberitahuan ini untuk menjaga keselamatan kendaraan mereka.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Termasuk Fuji dan Steffi Zamora, Ini 4 Perempuan yang Digosipkan Dekat dengan Asnawi Mangkualam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *