6 Cara Tetap Fit di Musim Panas Berkepanjangan dan Hantaman Polusi Udara : Okezone health

SELAIN polusi udara, beberapa waktu belakangan ini cuaca yang ada sangat panas dan tidak ada hujan sama sekali. Sama halnya dengan musim hujan, di musim seperti ini, cuaca panas berkepanjangan juga bisa membuat tubuh rentan sakit.

Inilah kenapa pentingnya, melakukan berbagai cara agar tetap fit, bugar, dan sehat selama musim panas seperti sekarang. Berikut beberapa tips untuk tetap sehat di musim panas ini, sebagaimana diwarta dari Summit Health, Minggu (20/8/2023).

1. Olahraga: Lakukan olahraga di dua waktu tertentu, seperti di pagi atau sore hari. Cobalah untuk menghindari latihan di luar ruangan pada waktu terpanas, yakni antara jam 10 pagi hingga 3 sore. Mengingat polusi udara buruk saat ini, ada baiknya lakukan olahraga di dalam ruangan saja.

2. Tetap terhidrasi: Begitu bangun tidur, minumlah segelas penuh air mineral. Cara ini mendorong diri untuk minum lebih banyak sepanjang hari. Jika Anda akan berolahraga di luar untuk waktu yang lama, perlu juga mengisi kembali elektrolit pada tubuh dengan cara minum banyak air agar kecukupan air pada tubuh tetap terpenuhi.

 

(Foto: Freepik) 

3.Pilih latihan dengan bijak: Jika berolahraga di luar ruangan terlalu panas, Anda tetap bisa melakukan di dalam ruangan mulai dari panjat tebing, kelas Zumba, poundfit, hingga bowling dan masih banyak pilihan olahraga indoor lainnya.

 (Foto: MPI/ Annastasya) 


Follow Berita Okezone di Google News


4.Wajib sunscreen: Pilih dan gunakan tabir surya dengan spektrum tinggi dengan SPF 30 atau lebih tinggi yang melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB. Jika banyak melakukan aktivitas yang mudah menyebabkan keringat, lebih baik pakai sunscreen yang diberi label tahan air.

Baca Juga  Saya Hormat pada Petani, TNI Berutang Budi

(Foto: Freepik) 

Ingatlah bahwa semakin tinggi SPF, semakin banyak perlindungan. Oleh karena itu SPF 50 tentu lebih baik daripada SPF 15, pakai juga dengan benar yakni pastikan seluruh bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian diaplikasikan sunscreen.

5.Pakai pakaian yang melindungi kulit: Kurangi risiko kepanasan dengan memilih pakaian berwarna terang, longgar, dan menyerap kelembapan. Beli pakaian dengan serat alami seperti kapas, yang dapat membantu tetap sejuk dan nyaman.

6. Snacking sehat: Pilihan camilan yang berasal dari buah-buahan, hindari atau kurangi makanan yang mengandung gula tambahan tinggi atau digoreng dengan minyak yang berlebihan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *