750 Anak-anak Gaza Tewas Jadi ‘Martir’ Kekejaman Zionis, Joe Biden Kunjungi Israel Rabu Ini

Suara.com – UNRWA, badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertugas membantu pengungsi Palestina, menyebutkan lebih dari satu juta orang di Gaza –hampir setengah dari total penduduk– terusir dari wilayah itu.

Gaza sedang mengalami krisis kemanusiaan yang parah. Tidak ada listrik di wilayah itu. Makanan, bahan bakar, pasokan obat-obatan juga sudah mulai habis.

Sementara itu, banyak warga sipil terpaksa mengungsi ke Gaza bagian selatan setelah Israel mengeluarkan peringatan agar daerah-daerah di bagian utara dikosongkan dari keberadaan warga.

Pertempuran pecah ketika Hamas pada 7 Oktober meluncurkan Operasi Banjir Al Aqsa, yang merupakan serangan mendadak di segala lini terhadap Israel.

Baca Juga:UNRWA: Lebih dari 1000 Orang di Gaza Harus Mengungsi karena Serangan Israel

Serangan Hamas itu dilancarkan melalui berondongan tembakan roket serta penyusupan para personelnya ke Israel melalui darat, laut, dan udara.

Hamas menyatakan operasi itu dilaksanakan sebagai pembalasan atas penyerbuan terhadap Masjid Al Aqsa serta karena peningkatan kekerasan oleh kalangan pemukim.

Israel kemudian meluncurkan Operasi Pedang Besi terhadap target-target Hamas di Jalur Gaza.

Jumlah warga Palestina yang tewas dalam rentetan serangan Israel di Gaza sudah meningkat menjadi 2.750 orang, termasuk 750 anak.

Joe Biden Bakal Kunjungi Israel

Baca Juga:Subahanallah Karim Benzema Kirim Doa untuk Penduduk Gaza dari Serangan Israel

Di sisi lain, Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan akan berkunjung ke Israel pada Rabu (18/10/2023) besok, menurut pemberitaan stasiun televisi Israel Channel 12.

Belum ada konfirmasi resmi dari Gedung Putih –kantor Biden– ataupun dari pemerintah Israel terkait kunjungan Biden tersebut.

Pada Minggu (15/10/2023), Channel 12 melaporkan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan undangan kepada Biden agar presiden AS itu melakukan kunjungan ke Israel.

Baca Juga  Huawei MatePad Pro 13.2" Resmi Masuk Indonesia, Tablet Stylish Harga Rp 15 Juta

Kedatangan Biden di Israel, menurut Netanyahu, akan menjadi bukti solidaritas AS di tengah perang yang berkecamuk antara Israel dan Palestina.

Kunjungan Biden ke Israel sebelumnya pada Juli 2022.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken tiba di Israel pada Senin untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat Israel.

Sebelum ke Israel, Blinken melakukan lawatan ke Yordania, Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Mesir.

Sepuluh hari setelah konflik dengan kelompok Palestina Hamas mulai pecah, Israel terus melancarkan pengeboman dan memblokade Jalur Gaza. (Sumber: Antara/Anadolu)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *