8 Jenis Air Rebusan Daun Ini Dijamin Turunkan Kolesterol Tinggi : Okezone Lifestyle

ADA delapan jenis air rebusan daun ini dijamin turunkan kolesteol tinggi yang bisa Anda coba. Berbagai ramuan herbal dipercayai bisa mengurangi kadar kolesterol pada tubuh.

Melansir dari Medical News Today, kolesterol merupakan sebuah zat lilin yang diciptakan oleh organ hati dan disebarkan melalui darah untuk keperluan sel-sel dalam tubuh. Genetika dan gaya hiduplah yang mempengaruhi tinggi atau rendahnya kolesterol.

Jika kolesteol terlalu tinggi, tentu akan berbahaya bagi tubuh karena bisa menyebabkan sejumlah penyakit serius, seperti stroke dan serangan jantung. Nah, 8 jenis air rebusan daun ini dijamin bisa turunkan kolesterol tinggi dilansir Times Of India:

1. Jahe


Jahe diperkaya senyawa bioaktif yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sepotong kecil jahe direbus secara teratur akan membantu mencegah banyak penyakit dan infeksi.


2. Rebusan Daun Amla

Banyak nutrisi seperti vitamin, serat, folat, antioksidan, fosfor, dan zat besi ditemukan di Amla. Mengonsumsi Amla secara teratur membantu mengontrol kadar kolesterol tubuh. Untuk mengurangi kolesterol, Anda bisa mengonsumsi saat hangat.

3. Rebusan Daun Kemangi

Daun kemangi kaya akan xenoyl yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Telah terungkap dalam penelitian yang dilakukan pada daun kemangi bahwa sifat antibakteri dan antijamur dalam membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Anda dapat dengan mudah memasukkan rebusan daun kemangi dalam makanan harian.

4. Rebusan Daun Kelor

Daunnya banyak digunakan dalam masakan India karena serbaguna dan dapat dimasukkan ke dalam makanan dengan banyak cara, baik rebusan juga bisa mengurangi kadar kolesterol.

5. Rebusan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dianggap sangat baik dalam hal kesehatan. Ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Penelitian tentang minyak zaitun mengungkapkan bahwa mengonsumsinya secara teratur juga membantu mengontrol tekanan darah tinggi.

Baca Juga  Pendidikan Moncer Onnyta Apriliani Eks Pacar Pratama Arhan, Azizah Salsha Kalah Saing nih?

6. Daun Kari

Lebih banyak daun kari yang sederhana daripada sekadar rasa. Dikemas dengan karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin E, daun kari membantu fungsi jantung Anda lebih baik,

7. Daun Sirih

Rebusan daun sirih memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk menurunkan kolesterol tinggi. Hal ini terjadi karean daun sirih memiliki kandungan eugenol yang mampu menghambat jumlah kolesterol yang dihasilkan oleh hati (liver). Selain itu, eugenol juga bisa mengurangi jumlah lipid yang diserap usus.

8. Daun Serai

Selanjutnya ada daun serai yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol. Berdasarkan studi dalam Journal of Advanced Pharmaceutical Technology and Research.

Demikian 8 jenis air rebusan daun ini dijamin turunkan kolesterol tinggi.

 (RIN)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *