Ada Penyesuaian Latihan Persebaya Surabaya Selama Bulan Ramadan

Suara.com – BRI Liga 1 2023/2024 masih akan berlanjut selama bulan Ramadan. Penyesuaian pun dilakukan oleh klub klub dalam persiapan melakoni laga ketat di bulan Ramadan ini.

Salah satunya Persebaya Surabaya yang terus melakukan persiapan. Sebab tim akan menjalani pekan ke-29 bertajuk Derbi Jatim melawan Madura united FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam.

Menurut pelatih Persebaya Paul Munster ia hanya mengubah waktu latihan saja. Jika selama ini berlatih satu hari dua kali, di bulan Ramadan ini pemain dapat menyesuaikan intensitas dalam latihan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster (persebaya.id)

“Bulan Ramadan bukanlah masalah. Kita harus melakukan penyesuaian waktu latihan dan yang paling penting para pemain memahaminya,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

“Mereka bisa beradaptasi setelah mereka makan, minum dan kemudian mereka semua siap secara fisik dan mental untuk berlatih. Itu yang paling penting,” imbuhnya.

Dengan memasuki bulan Ramadan ini, dia mengatakan tidak menjadi kendala meski kompetisi tetap berlangsung. Sebab dia tetap menghormati budaya dan adaptasi dengan situasi yang terjadi di Indonesia.

“Sebagai pelatih, saya bisa mengadopsi banyak hal. Ini bukan masalah bagi saya, anda tahu saya memiliki pengalaman sebelumnya di Indonesia. Saya tahu bagaimana suasana di sini saat Ramadan,” tuturnya.

Usai mengalami kekalahan pada pekan sebelumnya, Paul Munster menjelaskan bahwa Andre Oktaviansyah dkk tidak ada masalah. Latihan tim tetap berjalan untuk persiapan laga selanjutnya. Apalagi pada laga selanjutnya akan bermain di kandang sendiri.

“Kita masih dalam momen yang bagus dengan harapan yang tinggi, kita fokus sepenuhnya untuk laga lawan Madura United di kandang sendiri,” tutup Paul Munster.

Baca Juga  Berikan Remisi kepada 16 Koruptor, Ditjen PAS Pastikan Tak Langsung Bebas : Okezone Megapolitan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *