Apa Saja Bisnis Rosano Barack? Pantas Kekayaan Mertua Syahrini Dikabarkan Tembus Rp490 Miliar

Suara.com – Syahrini tak meninggalkan gaya hidup glamornya kendati sudah vakum dari dunia hiburan Tanah Air pasca menikah dengan Reino Barack pada 27 Februari 2019.

Terbukti Syahrini masih sering terciduk menenteng tas branded dengan harga selangit. Salah satu yang paling sering dibawa olehnya adalah tas Hermes yang dibanderol sampai miliaran Rupiah per buah.

Memang finansial sepertinya bukan masalah besar untuk Syahrini. Selain karena dirinya juga memiliki sejumlah lini usaha, Syahrini diketahui bergabung dalam keluarga Barack yang memang mempunyai gurita bisnis dengan harta kekayaan yang tidak main-main jumlahnya.

Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)

Bahkan konon ayah mertua Syahrini, Rosano Barack, pernah memiliki harta kekayaan hingga sebesar Rp490 miliar alias hampir setengah triliun Rupiah.

Namun bila ditilik di situs Market Screener, tampaknya harta kekayaan Rosano sudah menyusut per 31 Januari 2024. Suami Reiko Barack itu dilaporkan memiliki harta kekayaan bersih sebesar USD 503.444 atau setara dengan Rp7,93 miliar.

Walau diduga sudah menyusut, tetap saja nominal harta kekayaan Rosano tak bisa dipandang sebelah mata. Tentu saja kekayaan ini berasal dari gurita bisnis Rosano yang sudah dibangunnya sejak bertahun-tahun yang lalu.

Memang apa saja bisnis Rosano Barack?

Profil Rosano Barack (Instagram/@plazaindonesiarealty.com)
Profil Rosano Barack (Instagram/@plazaindonesiarealty.com)

Dikutip dari berbagai sumber, Rosano merupakan pendiri PT Bimantara Citra bersama Bambang Trihatmodjo. Tentu saja nama ini tak kalah familiar lantaran merupakan salah satu anak Soeharto.

Kini PT Bimantara Citra telah berubah nama menjadi PT Global Mediacom yang membawahi MNC TV. Reino Barack suami Syahrini disebut-sebut mempunyai jabatan penting di PT Global Mediacom tersebut.

Selain itu, Rosano juga memiliki bisnis terkenal lain seperti PT Plaza Indonesia Realty, Hotel Grand Hyatt, dan lainnya. Di PT Plaza Indonesia Realty, Rosano berposisi sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Baca Juga  10 Nama Sastrawan Indonesia Terkenal dan Karyanya : Okezone Edukasi
Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)
Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)

Dikutip dari Market Screener, beberapa perusahaan lain yang dikelola Rosano Barack adalah sebagai CEO PT Nusadua Graha International, Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Direktur PT Jababeka Plaza Indonesia, Chairman PT Plaza Indonesia Investama, Direktur PT Plaza Indonesia Mandiri, dan CEO PT Sarana Mitra Investama.

Dengan semua riwayat tersebut, tampaknya tak heran jika Rosano Barack disebut-sebut mempunyai harta kekayaan dengan jumlah fantastis. Kini kemampuan berbisnisnya pun sudah diwariskan kepada sang anak, Reino Barack, yang konon bisa memberikan jatah bulanan sebesar Rp3 miliar kepada Syahrini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *