Bansos Peternak Cair hingga Rp14,85 Miliar : Okezone Economy

JAKARTA – Pemerintah merealisasikan bantuan sosial (bansos) stimulan pemberdayaan peternak.

Dilansir melalui Instagram DJPb Kemenkeu RI, Selasa (1/8/2023) program ini merupakan salah satu yang ditujukan untuk pengentasan masyarakat dari kemiskinan, melalui pemberian bantuan ternak.

 BACA JUGA:

Tujuan dari program bansos stimulan pemberdayaan peternak ini adalah untuk pemberdayaan sosial dengan meningkatkan ekonomi fakir miskin, kelompok rentan, dan orang yang kurang mampu. Sehingga dapat melepaskan ketergantungan masyarakat terhadap bansos.

Realisasi program bansos ini sampai dengan 26 Juli 2023, dengan biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah adalah sebesar Rp14,85 miliar untuk 3.714 Kepala Keluarga.

 BACA JUGA:

“Hingga 19 Mei 2023, ada Rp2 miliar yang telah disampaikan ke 500 Kepala Keluarga di Papua,” Mengutip dari akun twitter @KemenKeuRI dengan menggunakan #uangkita menginformasikan mengenai total yang sudah teralokasikan kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: Sah! Pertamina dan Petronas Tandatangani Perjanjian Jual Beli dengan Shell


Follow Berita Okezone di Google News


Bantuan ini disalurkan melalui Kantor Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta yang akan dialokasikan kepada Kementerian Sosial RI dan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial setelahnya baru akan disampaikan kepada para penerima manfaat.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bobol Rumah di Bogor, Kawanan Maling Gasak Harta Korban Senilai Rp50 Juta : Okezone Megapolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *