Bawa Celurit, Dua Pemuda Ditangkap saat Hendak Tawuran : Okezone News

BANTUL – Jajaran Polsek Banguntapan menangkap dua pemuda berinisial AAW (20) asal Kapanewon Banguntapan, Bantul dan MTA (21) asal Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman. Keduanya ditangkap saat akan terlibat tawuran dengan membawa sajam jenis celurit.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Irwiantoro mengatakan, keduanya ditangkap di Jalan Bhinneka Tunggal Ika, Kalurahan Jomblangan, Kapanewon Banguntapan, Bantul pada Sabtu (05/08/2023) sekira pukul 03.15 WIB.




“Sebenarnya awalnya mereka pesta miras di wilayah Berbah, lalu mendapat informasi dari pesan singkat (WhatsApp) dari temannya bahwa aka nada tawuran di ring road selatan. Selanjutnya salah satu dari tersangka mengambil celurit dan dibawa ke lokasi tawuran,” terang Irwiantoro.

Lanjut Kapolsek, keduanya ditangkap oleh kelompok Pokdarkamtibmas yang pada saat itu sedang melakukan patrol melihat para tersangka melintas dengan gerak-gerik mencurigakan yang kemudian dilakukan pengejaran. Saat berhasil diamankan, kelompok Pokdarkamtibmas mendapati salah satu dari mereka membawa celurit. Keduanya pun langsung diserahkan ke Polsek Banguntapan.

“Kami amankan juga dua bilah celurit masing-masing dengan panjang sekitar 100 centimeter dan celurit 55 centimeter. Selain itu juga kita amankan satu unit kendaraan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam yang digunakan oleh pelaku,” bebernya.

Sementara itu, kata Kapolsek, berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, ternyata keduanya juga pernah terlibat aksi kejahatan pada tahun2021 lalu, namun tidak diproses hukum karena masih berusia dibawah umur.

Namun, kini mereka harus bertanggungjawab atas perbuatan yang telah dilakukan. Para pelaku dikenakan pasal 2 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan hukuman penjara paling lama 10 tahun.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih

Baca Juga  Duet Pingpong Bareng Cing Abdel, Wendy Walters Deg-degan


Follow Berita Okezone di Google News


(wal)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *