Benarkah PSSI Bayar Justin Hubner untuk Lanjutkan Naturalisasi? Bung Towel: Logikanya Begini

Suara Denpasar – Proses naturalisasi dari pemain Wolves U-21 yang memiliki darah keturunan Indonesia kembali dilanjutkan. Hal ini dikonfirmasi secara langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya mengatakan, Justin Hubner akan dinaturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia.

Sebelumnya, nama Justin Hubner tidaklah asing di telinga pecinta Timnas Indonesia. Pemain Wolves U-21 itu memang sejak lama diproyeksikan untuk Pasukan Garuda.

Namun, pasca batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia, proses naturalisasi Justin Hubner tersendat, bahkan dikabarkan batal. Bagaimana tidak, hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick saja yang mau melanjutkan prosesnya.

Dan sekarang, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini kembali melanjutkan proses naturalisasi agar bisa kembali membela Timnas Indonesia.

Salah seorang Pengamat Sepak bola dengan sapaan kondangnya yakni Bung Towel, ikut mengomentari fenomena yang sedang hangat dibicarakan oleh pecinta Timnas.

Bahkan Bung Towel menanggapi isu bahwa Hubner mau kembali melanjutkan naturalisasi-nya karena ada “uang saku”.

Menurut dari kacamata Pengamat Sepak bola beken itu, Hubner tidak meminta imbalan apapun ketika dirinya memutuskan kembali ingin memproses perpindahan pewarga negaraannya.

“Soal uang tadi. Normalnya tentu tidak ada, aturannya tidak ada. jadi kan lebih ke U-20 kemarin yang untuk Piala Dunia U-20 proyeksi, batch-nya Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick,Jelas jelas menurutku engga ada,” ucap Bung Towel dikutip dari kanal YouTube NALAR TV INDONESIA, Senin, (6/11/2023).

Tetapi, Bung Towel berpendapat, jika proses naturalisasi Hubner melibatkan agen pemain, maka tidak menutup kemungkinan ada uang saku.

“Cuma ketika. Mungkin logikanya begini, ketika melibatkan agen, nah itu yang mungkin (ada uang), bisa terjadi,” jelasnya.

Baca Juga  Said Aqil Siroj: Waspadai Krisis Komitmen Kebangsaan dan Merebaknya Virus Budaya : Okezone Nasional

“Tapi kalau ada langsung ya, misalnya dari Federasi, langsung secara personal approach dan sebagainya, bisa saja itu terjadi. ¬†Transaksi uang itu, tapi kalau fasilitas si normal ya,” pungkas sang Pengamat.(*/Rizal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *