Berangkat dari Tempat Sakral di Tugu Proklamasi, Ganjar-Mahfud Bakal Daftar ke KPU Kamis Besok

Suara.com – Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dipastikan akan langsung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk Pilpres 2024 pada Kamis (19/10/2023). 

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menjelaskan, sebelum ke KPU Ganjar-Mahfud nantinya akan memulai langkahnya dari Tugu Proklamasi. 

“Jadi agenda besok, kami akan berangkat dari Tugu Proklamasi,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). 

Ia mengatakan, Tugu Proklamasi merupakan tempat yang bersejarah. Terlebih dari tempat itu ingin digelorakan semangat kemerdekaan. 

Baca Juga:Pagi Tadi Sowan ke Wapres Maruf Amin Beritahu jadi Wacapres Ganjar, Mahfud MD Dinasihati: Hati-hati Banyak Tantangan

Ganjar-Mahfud MD Jadi Capres-Cawapres PDIP: Duet Fans Manchester United di Pilpres 2024 (Suara.com)

“Suatu tempat yang sangat penting karena tadi Prof Mahfud MD menggelorakan semangat pintu gerbang Kemerdekaan itu oleh Bung Karno dan Bung Hatta, sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut,” tuturnya. 

Ia menyebut, seluruh komponen PDIP dan parpol-parpol pengusung seperti PPP, Perindo, dan Hanura hingga para relawan bakal hadir mengantar pasangan Ganjar-Mahfud ke KPU. 

“Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila besok terjadi kemacetan tetapi kami akan mencoba untuk hadir dengan tertib, untuk tidak mengganggu lalu lintas. Tapi sekiranya terjadi gangguan, kami mohon maaf sebelumnya,” ujarnya.

Ia pun tak lupa memohon doa kepada masyarakat terkait dengan proses pendaftaran Ganjar-Mahfud esok. 

“Kami memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia dan rangkaian itu akan mengambil tema kokoh di dalam kultur dan jati diri bangsa,” pungkasnya. 

Baca Juga:Resmi Jadi Cawapres Ganjar, Polri Belum Terima Permohonan SKCK Mahfud MD

Adapun untuk diketahui Ganjar-Mahfud nantinya akan mendatangi KPU tepat pada pukul 11.00 WIB.

Baca Juga  Dinar Candy Ngegas Dibilang Burik: Emang Aku Jual Kecantikkan?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *