Berkas Sudah Lengkap, Proses Naturalisasi Maarten Paes Dilanjutkan

Suara.com – Proses naturalisasi Maarten Paes sudah bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya usai berkas dinyatakan lengkap. Ada sejumlah tahapan yang akan dilalui sang pemain dalam waktu dekat.

Maarten Paes sudah ada di Indonesia sejak Senin (8/1/2024). Kiper FC Dallas itu hadir buat mengurus berkas naturalisasi agar bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sejumlah kegiatan sudah dijalaninya sejak kemarin sampai hari ini. Dari mulai tes kesehatan sampai wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) telah dilakukan.

Maarten Paes Saat Membela Klub FC Dallas. (Instagram/maartenpaes)

Tidak hanya itu, Maarten Paes juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dikatakan lelaki yang juga menteri BUMN itu bahwa Paes sudah direstui oleh orang tuanya.

“Ketika dia (Maarten) ketemu nenek dan orang tuanya untuk pamitan memperkuat tim Indonesia, nangis (terharu) keluarganya. Jadi dia memutuskan untuk memperkuat (timnas Indonesia),” kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Selasa (9/1/2024).

Maarten Pes punya darah keturunan dari neneknya. Maarten lahir di Nijmagen, Belanda, pada 14 Mei 1998 dan saat ini tengah berkiprah di klub divisi pertama liga Amerika Serikat, FC Dallas.

Maarten pernah memperkuat NEC Nijmagen sebelum berseragam Jong Utrecht dan mendapatkan promosi ke tim utama. Selama memperkuat FC Utrecht, Maarten tercatat telah tampil sebanyak 44 kali di Liga Belanda.

Kini Maarten yang bermain untuk FC Dallas tampil cukup impresif dengan mencatatkan 66 kali penampilan dengan 16 kali nirbobol dan rerata 1,01 kebobolan per pertandingan.

Maarten juga tercatat pernah memperkuat timnas Belanda di hampir semua kelompok usia mulai dari U-19, U-20 dan U-21.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kemeriahan Warga Banda Aceh Sambut HUT ke-78 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *