Bima Sakti Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-17 Kalah 2-3 dari Kashima Antlers U-18 : Okezone Bola

BIMA Sakti ungkap penyebab Timnas Indonesia U-17 kalah 2-3 dari Kashima Antlers U-18 di laga uji coba. Pelatih Timnas Indonesia U-17 itu menyebut pihaknya sulit untuk mencari video analisis Kashima Antlers U-18 sehingga anak asuhnya lengah dalam mengantisipasi set piece lawan yang berujung gol.

Pada laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Sabtu 5 Agustus 2023 malam WIB itu, Bima Sakti menurunkan 11 pemain utama. Mereka adalah Ikram Algiffari, Amirul Amin, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Ji Da Bin, M Riski Afrisal, Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka.



Begitu babak pertama dimulai, Timnas Indonesia U-17 yang bernama Garuda United U-17 dan Kashima Antlers U-18 silih berganti memberi tekanan. Lalu pada menit ke-31, pemain asal Jepang, Yugo Okawa, mendapat kartu kuning setelah melanggar Ji Da Bin.

Setelah sejumlah peluang didapatkan, Kashima Antlers U-18 pada akhirnya sukses membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Haruto Masumoto pada menit ke-45+7. Keunggulan Kashima Antlers U-18 dengan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bima Sakti memasukkan sejumlah pemain seperti Jehan Pahlevi, Habil Akbar, Achmad Zidan, Mokh Hanif, Aaron Liam, dan Muhammad Ridho. Perubahan strategi yang dilakukan Bima Sakti pun berbuah manis.

Timnas Indonesia U-17 berhasil mencetak gol penyeimbang lewat tendangan penalti Figo Dennis di menit ke-56. Bahkan, skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- sempat memimpin 2-1 lewat gol Riski Afrisal di menit ke-64.

Sayangnya, Kashima Antlers U-18 dapat menyamakan kedudukan lewat sundulan Koji Oyama di menit ke-70. Pada akhirnya, tim asal Jepang itu mampu membalikkan keadaan lewat sundulan Koji Oyama di menit ke-88 yang membuat Timnas Indonesia U-17 kalah 2-3 dari mereka.

Baca Juga  Asam Sulfat Bikin Geger, Ini Momen Gibran Dibantu Wartawan Ingat-ingat Asam Folat untuk Ibu Hamil


Follow Berita Okezone di Google News


Seusai pertandingan, Bima Sakti membocorkan penyebab Timnas Indonesia U-17 kalah 2-3 dari Kashima Antlers U-18. Pelatih 46 tahun kelahiran Balikpapan itu mengatakan pihaknya sulit untuk mencari video analisis Kashima Antlers U-18 sehingga anak asuhnya lengah dalam mengantisipasi set piece lawan.

“Karena memang agak kesulitan mencari analisa video mereka. Kami hanya mendapat video seniornya dan timnas Jepang, jadi kami memang sedikit lengah di set piece,” kata Bima Sakti, mengutip dari ANTARA, Minggu (6/8/2023).

Timnas Indonesia U-17

Terlepas dari hal itu, Bima Sakti menyebut Timnas Indonesia U-17 mampu bermain lebih baik saat menghadapi Kashima Antlers dibanding saat melawan Barcelona Juvenil A. Sebab, Arkhan Kaka cs membangun serangan dari bawah dan bertahan dengan lebih solid meski kebobolan 3 gol dari Kashima Antlers U-18.

“Hari ini sudah ada kemajuan dari pada pertandingan pada Rabu 2 Agustus karena pemain lebih bermain build up kemudian organisasi bertahan lebih baik,” jelas Bima Sakti.

Sebagai informasi, laga uji coba itu sebagai persiapan Timnas Indonesia U-17 jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023 dengan berstatus sebagai tuan rumah. Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *