Biodata dan Profil Alifurrahman Asyari, Orang Pertama yang Sebar Isu Ada Capres Tampar Wamentri

Suara.com – Isu miring yang muncul menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 terus bermunculan. Kali ini, isu miring menimpa salah satu calon presiden Prabowo Subianto. Kabar itu menyebutkan bahwa capres tersebut menampar wakil menteri (wamentri) Harvick Hasnul Qolbi.

Isu tersebut disebarkan oleh Alifurrahman Asyari melalui sebuah video berjudul Alifurrahman: ADA CAPRES NAMPAR WAMEN DI RUANG RAPAT? di kanal YouTube SewordTV, kanal milik Alifurrahman Asyari. 

Dalam video tersebut, Alifurrahman Asyari memberikan pernyataan bahwa Prabowo menampar dan mencekik wakil menteri. Alifurrahman menyebut bahwa Prabowo Subianto mencekik dan menganiaya Harvick Hasnul Qolbi selaku Menteri Pertanian. 

Lantas siapakah Alifurrahman Asyari?

Baca Juga:Sebar Hoaks Prabowo Tampar Wamen, Relawan Bakal Laporkan Alifurrahman ke Mabes Polri

Profil Alifurrahman Asyari

Alifurrahman memiliki nama lengkap Alifurrahman S Asyari. Alifurrahman lahir di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Content creator tersebut aktif menggunakan media sosial Facebook. Selain Facebook, Alifurrahman juga memiliki akun Instagram, @alifurrahman.

Alifurrahman diketahui beragama Islam. Selain itu, Alif diketahui sebagai pemilik dari platform media online Seword yang juga dikenal memiliki kanal YouTube bernama SewordTV.

Kasus serupa pernah dialami oleh Alifurrahman, khususnya kasus mengenai pemberitaan palsu atau hoax. Pada tahun 2017, Alifurrahman pernah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh PP Muhammadiyah atas beberapa kontennya di SewordTV yang dianggap sebagai hoaks. 

Baca Juga:Dukungan Demokrat Jadi Vitamin Segar untuk Prabowo di Pilpres 2024

Kemudian pada tahun yang sama, Alifurrahman juga sempat dilaporkan oleh Partai Perindo karena dugaan fitnah. Atas pemberitaan hoax tersebut, Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menghimbau kepada kader Gerindra untuk tidak mudah terprovokasi atas isu miring yang tersebar yang menyebutkan bahwa Prabowo Subianto telah melakukan penganiayaan. 

Baca Juga  Profil Nurhadi-Aldo, Capres-capresan yang Ademkan Pilpres 2019, Sosoknya Muncul Lagi!

Berkaitan dengan kabar penamparan itu, Alifurrahman menyampaikan bahwa motif dari penganiayaan tersebut adalah karena Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto emosi lantaran Kementerian Pertanian tidak melaksanakan program food estate dengan baik. Setelah ditelusuri, kebar tersebut merupakan kebar palsu (hoax). 

Diketahui bahwa dalam kegiatan tersebut, hanya dihadiri oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan bahkan Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Pernyataan Alifurrahman tersebut menuai berbagai kecaman. Salah satunya datang dari caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando. Ade Armando mengungkapkan kekecewaannya terhadap pernyataan dari Alifurrahman. 

“Kelakuan influencer andalan PDIP ini, Alifurrahman, sungguh memalukan. Lewat kanal Youtube Seword dia mengarang bebas dan menyebarkan fitnah bahwa Prabowo mencekik wakil menteri pertanian. Apa ini atas perintah PDIP?,” kata Ade. 

“Kebohongan yang di-ulang2 akan dianggap sbg kebenaran. Alifurrahman membuat video yang memfitnah Prabowo mencekik wakil menteri. Video ini disambut para influencer dan buzzer mereka untuk digandakan. Menjijikkan,” imbuh Ade.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *