BRI Liga 1 Libur, Miro Petric Tak Khawatir Soal Kebugaran Pemain Persib: Mereka Profesional

Suara.com – Miro Petric, pelatih fisik Persib Bandung, tidak mengkhawatirkan kebugaran para pemain Maung Bandung di tengah jeda kompetisi BRI Liga 1. Untuk itu, ia pun membebaskan para pemain untuk menikmati liburan sebelum kembali berlatih.

Menurut Miro, liburan sangat penting bagi para pemain untuk memulihkan kondisi fisik dan juga mental mengingat BRI Liga 1 sudah bergulir cukup pajang, yaitu 23 pekan.

Selebrasi Pemain Persib Usai Ciro Alves Mencetak Gol ke Gawang Dewa United di pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024. (persib.co.id)

Persib dijadwalkan kembali berlatih pada 10 Januari 2024. Mereka akan kembali bersiap untuk menghadapi pekan ke-24 BRI Liga 1 yang digelar pada awal Februari mendatang.

“Mereka akan beristirahat untuk mengembalikan kondisi fisik dan mentalnya. Lalu setelah itu para pemain masing-masing mendapatkan program individual selama sepuluh hari,” kata Miro dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/12/2023).

“Jadi ketika mereka kembali di tanggal 10 Januari, saat kami menggelar sesi latihan bersama lagi, mereka sudah siap melanjutkan program latihan yang diberikan,” sambungnya.

“Mereka sangat profesional, paham bahwa mereka harus tetap dalam kondisi siap.”

“Mereka paham jika ingin menjadi juara di musim ini mereka harus bekerja keras. Sejauh ini mereka juga tidak pernah mengecewakan kepercayaan saya.”

Miro juga percaya pemain mampu tetap berada di batas standar kebugaran saat kembali berlatih. Miro pastikan saat kembali berlatih pemain tetap akan menjalani pengecekan guna melihat kondisi kebugaran anak asuhnya.

“Tentunya ada standar yang saya miliki tetapi kami belum menimbang berat badan pemain karena padatnya jadwal,” kata pelatih fisik asal Kroasia itu.

“Tapi kami punya waktu di masa jeda ini untuk memantau standar dari pemain. Tapi dari pengalaman saya sejauh ini, pemain memiliki kondisi kebugaran yang bagus levelnya saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Batal Diospek Wonderkid Liga Inggris? Punggawa Vietnam Doan Van Hau Dipastikan Absen Kontra Timnas Indonesia di Piala Asia

Persib Bandung saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 40 poin dari 23 pertandingan. Maung Bandung hanya tertinggal satu poin dari Bali United yang berada di posisi dua dan 11 poin dari Borneo FC yang bertengger di puncak.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *