Bumil dan Balita Dapat Makan Siang Gratis!

Suara.com – Salah satu bakal calon presiden yang digadang-gadang bakal maju dalam Pemilihan Umum 2024 adalah Prabowo Subianto. Mantan personel TNI ini pun sudah melontarkan sejumlah janji jika dirinya kelak menjadi pemimpin negeri. Daftar janji Prabowo jika jadi presiden pun patut dicatat sebagai pengingat agar sewaktu-waktu kita bisa menagihnya kembali. Berikut adalah janji-jani yang sempat diucapkan Prabowo Subianto jika menjadi presiden 2024 mendatang. 

1. 82,9 Juta Rakyat Bisa Makan Siang Gratis 

Prabowo Subianto menyasar 82,9 juta masyarakat Indonesia bisa mendapatkan makan siang dan bantuan gizi secara gratis jika terpilih sebagai presiden RI periode 2024-2029. Data sebanyak 82,9 juta rakyat yang akan mendapat program makan siang gratis dan bantuan gizi tersebut terdiri atas 74,2 juta murid SD, SMP, SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta; 4,3 juta santri; serta 4,4 juta ibu hamil.

“Kami akan menghilangkan kurang gizi, stunting. Caranya, akan kami beri makan siang untuk semua anak-anak Indonesia dan ibu hamil,” kata Prabowo dalam sambutannya saat acara deklarasi relawan Setia Prabowo di Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga:Adu Orasi di Patung Kuda Jakpus, Ada Massa Tolak dan Dukung Batas Usia Capres-Cawapres!

Prabowo mengatakan hal tersebut menjadi upaya untuk mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul di Indonesia. SDM unggul, menurut Prabowo, dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengentasan kemiskinan hingga ke wilayah pelosok nusantara.

2. Teruskan Program Joko Widodo

Janji lainnya, Prabowo bakal meneruskan program kerja yang selama ini sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Sekarang Presiden kita mencanangkan hilirisasi, dan seandainya nanti saya diberi takdir dan diberi mandat dari rakyat, dan diizinkan oleh YME, saya mendapat mandat, saya akan meneruskan perjuangannya Pak Joko Widodo, strategi beliau,” ujar Prabowo dalam acara konsolidasi akbar Gerindra di Jakarta International Velodrome, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga  Berangkat dari Tempat Sakral di Tugu Proklamasi, Ganjar-Mahfud Bakal Daftar ke KPU Kamis Besok

3. Pelarangan Ekspor untuk Sejumlah Komoditas

Baca Juga:Jaga Ketat Sidang Putusan Batas Usia Capres-Capres di MK, Polisi: Hindari Jalan Medan Merdeka Barat

Program lain yang digadang-gadang bakal dilaksanakan Prabowo Subianto adalah pelarangan ekspor untuk barang-barang mentah. Pasalnya kebijakan ini nantinya bakal membuat pengolahan barang mentah dilakukan di luar negeri untuk dijual kembali di Indonesia dengan harga lebih mahal. 

Karena itu, dengan menghentikan ekspor dan meneruskan hilirisasi industri, maka bahan baku akan diolah di Indonesia. Dengan cara ini, Prabowo menyebut Indonesia akan menjadi negara maju. Ia pun meyakini kebijakan ini akan mendapatkan protes keras dari dari negara lain. Namun, ia mengaku tak gentar dan siap melawan segala gugatan.

4. Tidak Akan Mengancam Kekuatan Politik Manapun

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan jika Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024, kekuasaannya tidak akan mengancam kekuatan politik manapun.

“Ketika nanti Pak Prabowo jadi presiden, maka kekuasaan itu tidak akan mengancam kekuatan manapun, tidak akan mengancam orang mana pun, organisasi manapun, bahkan partai politik apapun,” kata Muzani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (10/9/2023).

5 Membangun Lumbung Pangan 

Ketahanan pangan akan menjadi fokus Prabowo selanjutnya. Dia bahkan sudah mencanangkan program membangun lumbung pangan di rawa -rawa untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Selain itu Prabowo berencana membuat program swasembada pangan sehingga bangsa Indonesia tidak bergantung kepada bangsa lain dalam memenuhi kebutuhan dasar ini. 

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *