Caleg dan Belasan Kader PKB Banten Membelot Dukung Prabowo-Gibran

Suara.com – Sebanyak 3 calon legislatif (caleg) dan belasan kader dari Partai Kebangkatan Bangsa atau PKB Banten mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) di Posko Santri Milenial Banten di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (17/1/2023) sore.

Tak hanya mendeklarasikan dukungan, mereka pun turut menyerahkan surat penyataan dukungan yang ditandatangi di atas materai untuk bergabung bersama Santri Milenial Banten dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.
Bahkan belasan caleg dan kader PKB Banten itu pun secara sukarela mengenakan kaos bergambar Prabowo-Gibran. Mereka juga berfoto dengan pose dua jari.

“Kami datang ke sini dari Partai Kebangkitan Bangsa, menyatakan pernyataan sikap kami untuk mendukung Prabowo-Gibran. Dan di sini kami menyerahkan surat pernyataan sikap kami dan telah ditandatangi dengan materai,” kata Caleg DPRD Provinsi Banten dari PKB dapil Kabupaten Pandeglang, Enung Nurhayati, Rabu (17/1/2023).

Kata Enung, alasan dirinya bersama kader lain beralih dukungan dari paslon 01 Anies Baswedan – Cak Imin (AMIN) ke Prabowo-Gibran murni atas dasar pilihan hati nurani.

“Kalau untuk alasan sendiri, saya dari hati nurani saya, tidak ada paksaan dari pihak manapun, murni berdasarkan hati nurani saya untuk mendukung paslon 02,” ujarnya.

Bahkan, dengan tegas Enung mengatakan, dirinya pun siap menerima resiko dan konsekuensi yang bakal diterima lantaran lebih memilih mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dibandingkan Amin yang diusung PKB.

“Itu sudah kita pikirkan, segala resiko yang kita ambil, segala perbuatan yang kita ambil itu ada resiko dan apapun resikonya? Kita siap,” tegas Enung.

Sementara, caleg DPRD Provinsi Banten dari PKB lainnya, Euis Rahmawati mengklaim, bahwa hampir 75 persen kader PKB Banten telah memutuskan untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Eks Bintang Timnas Indonesia Singgung Sosok Petarung Sejati

“Kayaknya hampir 75 persen (kader PKB dukung Prabowo – Gibran), cuma memang ada yang berani memperlihatkan sikap, dan ada yang di belakang saja,” ujar Euis.

Saat disinggung terkait mekanisme kampanye yang akan dilakukannya sebagai caleg dari PKB, Euis mengaku akan terus mensosialisasikan ke masyarakat untuk meraih suara sambil mengkampanyekan sosok Prabowo-Gibran.

“Ya tetap, kita akan kampanye diri sendiri, dan Pak Prabowo. Kita kan jelas anggota PKB, tidak perlu memelas dan meminta, tapi dari nurani hati saya tetap mengkampanyekan capres – cawapres 02,” kata Euis.

Menanggapi hal itu, Dewan Pembina Santri Milenial Banten KH Matin Syarkowi mengatakan, pihaknya selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dengan relawan pendukung Prabowo – Gibran, meski dari kader partai pendukung paslon lain.

“Ya kalau ada dari paslon 01 maupun 03 mau bergabung memenangkan capres – cawapres 02, ya kita tampung,” kata KH Matin.

Menurutnya, sosok Prabowo Subianto menjadi magnet tersendiri bagi pihak-pihak yang beralih dukungan dari paslon lain ke paslon 02 lantaran dikenal sebagai seorang negarawan yang baik untuk menjadi pemimpin Indonesia.

“Kalau orang Nahdiyin itu kan di koalisi 01, itu ada asas politiknya yang berbeda dengan Nahdiyin, jadi kalau Nahdiyin yang cerdas itu akan beralih ke paslon 02. Makanya nurani mereka mau beralih, karena paham asas politik itu seperti apa,” tandas KH Matin.

Kontributor : Yandi Sofyan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *