Cegah Kulit Kusam Saat Liburan Tidak Cukup Hanya dengan Krim, Dokter Juga Sarankan Perawatan Injeksi

Suara.com – Kulit kusam dan kering tidak hanya mengganggu penampilan tapi juga bisa merusak rasa percaya. Jelang libur akhir tahun, penampilan terbaik pastinya ingin Anda dapatkan saat menghabiskan waktu bersama kerabat dan keluarga.

Jika Anda merasa kulit kusam mengganggu dan tidak kunjung hilang, sudah saatnya berkonsultasi dengan dokter kecantikan untuk mendapatkan perawatan yang dibutuhkan. Lalu, bagaimana sebenarnya kulit kusam terjadi?

Kulit kusam umumnya terjadi karena dehidrasi. Laman Healthline menjelaskan bahwa studi pada tahun 2015 menemukan bahwa minum air yang cukup memiliki hubungan yang kuat dengan kulit yang sehat. Kulit kusam juga bisa terjadi karena jarang menggunakan pelembap, terutama jika kulit Anda cenderung kering.

Ilustrasi kulit kusam (Unsplash)

Terakhir, kulit kusam juga bisa terjadi karena penumpukan sel kulit mati. Kulit secara alami mengganti sel-sel mati untuk memberikan tempat bagi sel-sel baru. Namun, terkadang sel-sel mati tidak terkelupas dengan baik, malah menumpuk di permukaan kulit. Ini bisa menyebabkan kulit terlihat kering, kusam, bersisik, dan bercak-bercak.

Membersihkan muka secara teratur serta penggunaan serum dan krim wajah menjadi cara termudah mencegah kulit kusam. Namun pada beberapa kasus, krim dan serum saja tidak cukup untuk membuat kulit cerah dan bercahaya.

Kapan Perlu Mendapat Perawatan Lanjutan?

dr. Eliza Ennio Gunawan, Deputy Doctor of Medical and Research Euromedica Group untuk Euroskinlab, menjelaskan bahwa saat liburan kulit kusam memang bisa jadi masalah serius. Paparan sinar matahari saat berjemur di pantai hingga dinginnya udara pegunungan bukan tak mungkin mengurangi kecerahan kulit, membuatnya kusam dan tidak bercahaya.

Inilah yang menjadi alasan EuroSkinLab, sebuah klinik kecantikan premium yang telah beroperasi sejak 2008 dan tersebar di 7 cabang di Indonesia, menghadirkan solusi untuk menjaga kelembapan dan kilau kulit wajah selama liburan. Salah satu terobosannya adalah penggunaan Restylane Skinboosters, produk unggulan dari Galderma.

Baca Juga  Pemilu 2024, Purnawirawan TNI-Polri Diajak Tetap Solid
dr. Eliza Ennio Gunawan, Deputy Doctor of Medical and Research Euromedica Group untuk Euroskinlab bersama  selebgram Monica Francesca. (Dok. Euroskinlab)
dr. Eliza Ennio Gunawan, Deputy Doctor of Medical and Research Euromedica Group untuk Euroskinlab bersama selebgram Monica Francesca. (Dok. Euroskinlab)

Skinbooster merupakan perawatan injeksi yang dapat meningkatkan hidrasi kulit wajah, merangsang produksi kolagen, dan memperbaiki garis halus serta kerutan. Restylane Skinboosters telah terbukti keamanannya dengan lebih dari 15 tahun pengalaman dan 5,5 juta perawatan di seluruh dunia. Produk ini memberikan efek natural makeup look dan memiliki sedikit downtime karena tidak menyebabkan pembengkakan setelah injeksi.

Manfaat Skinboosters dirasakan langsung oleh selebgram Monica Francesca. Dia merasakan kulitnya terasa seperti menggunakan blush-on, lebih cantik tanpa makeup, pori-pori menyusut, dan kulit tetap lembap meskipun sering berada di ruangan ber-AC.

“Setelah melakukan injeksi skinbooster, saya merasa walaupun tanpa makeup, wajah saya seperti menggunakan blush-on. Ketika bangun tidur¸ saya merasa lebih cantik, pori-pori wajah menjadi lebih kecil, kulit lebih lembap dan tidak kering walaupun saya sering melakukan aktivitas di ruangan ber AC,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *