Disney Donasikan Rp 31 Miliar Untuk Israel, Siapa Sih Bosnya?

Suara.com – The Walt Disney Company belum lama ini dikabarkan memberikan donasi sebesar 2 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 31 miliar kepada organisasi kemanusiaan di Israel. Dalam pernyataan resmi di situs Walt Disney, mereka mendonasikan uang itu usai serangan Hamas ke Israel. 

“Setelah serangan teroris mengerikan yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian – terutama anak-anak,” kata CEO, Walt Disney, Robert A. Iger dalam keterangannya. 

“Kami mengutuk serangan-serangan ini, kebencian yang memotivasi mereka, dan semua tindakan terorisme, dan kami akan terus berupaya mencari lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di kawasan ini, dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak perang ini. .”

Disney mendonasikan 1 juta dolar AS juta kepada Magen David Adom, afiliasi dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang menyediakan layanan medis darurat dan perbankan darah di Israel. Sementara 1 juta dolar AS disumbangkan ke organisasi nirlaba lainnya yang bekerja di wilayah tersebut, khususnya yang memiliki a fokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak.

Aksi sumbangan itu, membuat banyak orang mencari tahu sosok Robert A. Iger atau lebih dikenal dengan Bob Iger. Lantas seperti apa profil lengkap bos Disney selengkapnya?

Profil CEO Disney

CEO Disney Bob Iger. (Dok. Walt Disney)

Robert A. Iger atau lebih dikenal dengan Bob Iger adalah Chief Executive Officer The Walt Disney Company, yang kembali ke perusahaan tersebut pada bulan November 2022 setelah menjabat sebagai CEO dan Chairman dari tahun 2005 hingga 2020, dan kemudian sebagai Executive Chairman dan Chairman of Board hingga tahun 2021.

Baca Juga  Beda Kriteria Pasangan Idaman Haji Faisal dan Langgogeni Faruk, Penyebab Fuji dan Thariq Putus?

Sejak kembali menjabat sebagai CEO, Bob Iger telah memimpin transformasi signifikan di seluruh perusahaan untuk mengembalikan kreativitas ke pusat perusahaan dan memposisikan bisnis streaming Disney untuk pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan.

Selama lebih dari 15 tahun memimpin Disney, Bob Iger telah menjabat sebagai pengurus merek-merek yang paling dihormati dan dicintai di dunia. Visi strategisnya berfokus pada tiga pilar mendasar, yakni  menghasilkan konten kreatif terbaik; menumbuhkan inovasi dan memanfaatkan teknologi terkini; dan memperluas ke pasar baru di seluruh dunia.

Dikenal luas sebagai salah satu pemimpin bisnis paling penting di dunia, Mr. Iger telah telah mengakuisisi Pixar (2006), Marvel (2009), Lucasfilm (2012), dan 21st Century Fox (2019) ; pembukaan taman hiburan dan resor Disney yang pertama di Tiongkok daratan, Shanghai Disney Resort; dan perilisan sejumlah film yang memecahkan rekor, termasuk Marvel’s Avengers: Endgame, Disney’s Frozen dan Frozen 2, dan film terobosan Marvel, Black Panther.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *