Dramatis Salip Francesco Bagnaia di Lap Terakhir MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro Bocorkan Rahasia Kesuksesannya : Okezone Sports

NORTHAMPTON – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sukses meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2023. Aleix Espargaro pun membocorkan rahasia suksesnya secara dramatis menyalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di lap terakhir MotoGP Inggris 2023.

Espargaro mengatakan dirinya memang memiliki kecepatan yang lebih baik dari Bagnaia di beberapa titik. Namun, dia menunggu saat yang tepat di lap terakhir untuk menyalip juara MotoGP 2022 itu.

“Saya lebih cepat dari Pecco di tikungan 1 dan 2. Tapi kemudian saya hampir jatuh di sana setelah highside. Kemudian saya fokus mengejar ketinggalan,” kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Senin (7/8/2023).

“Di tikungan terakhir varian trek lama, Pecco jelas memiliki traksi yang lebih buruk. Saya tahu itu untuk lap berikutnya dan jelas bagi saya bahwa suhu bannya juga akan berkurang untuk tikungan berikutnya,” lanjutnya.

“Kemudian saya sangat bertekad mengejarnya. Saya mengerem dengan lambat, saya pergi ke luar tikungan dan hanya berakselerasi dengan kecepatan penuh dan bisa menyalipnya,” jelas Aleix Espargaro.


Follow Berita Okezone di Google News


Ya, Aleix Espargaro sukses meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2023. Mentas di Sirkuit Silverstone, Minggu 6 Agustus 2023 malam WIB, Espargaro memulai balapan dari posisi 12.

Akan tetapi, Aleix Espargaro melesat sangat kencang sehingga bisa berada di posisi kedua pada lap 10 dari 20 lap yang ada. Selepas itu, pembalap asal Spanyol tersebut sempat terlibat aksi salip-menyaliip dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, dan jagoan KTM Red Bull, Brad Binder.

Aleix Espargaro

Namun, pada akhirnya, Aleix Espargaro berada tepat di belakang Bagnaia yang memimpin dengan nyaman sejak lap kedua. Dia menyalip Bagnaia pada lap terakhir.

Baca Juga  Menangi Laga Ketat Kontra Tajikistan, Yordania Amankan Tiket Semifinal

Lalu, Espargaro pun sukses menyalip sang juara bertahan di lap terakhir. Dia pun melewati garis finis sebagai pemenang dengan mengasapi Bagnaia dan Binder.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *