Dua Orang Bocah Tenggelam di Laut Karawang, 1 Orang Tewas : Okezone News

KARAWANG – Kasus bocah tenggelam kembali terjadi di Karawang. Kali ini menimpa 2 orang bocah yaitu Bima (8) dan Pauji (9) yang tengah berenang bersama temannya di sungai Cibula-bulan Desa Ciparage Kecamatan Tempuran.

Keduanya terbawa arus deras di pertemuan air sungai dengan laut pesisir laut Ciparage, namun Bima masih sempat diselamatkan oleh nelayan yang sedang berangkat melaut.




Kasat Polairud Polres Karawang, AKP Adis Iskandar mengatakan dua orang bocah terbawa arus hingga ke laut ketika sedang berenang bersamaan 4 orang kawannya. Keduanya langsung terseret arus hingga ke laut hingga sulit bagi warga untuk menolong korban.

Namun beruntung bagi Bima yang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang berangkat ke laut. Sedangkan seorang lagi, Pauji, ditemukan tewas mengambang ditengah laut.

“Iya seorang korban selamat dan seorang lagi tewas,” kata Adis, Kamis (10/8/2023).

Menurut Adis, tim Polairud dibentuk menjadi dua tim saat akan menolong korban. Tim pertama mengurus korban yang selamat untuk dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan tim yang kedua mencari korban yang hilang hingga ke tengah laut.

“Saat menelusuri korban hilang hingga ke tengah laut, tim kami menemukan korban tewas di tengah laut. Korban tewas langsung kami evakuasi ke darat untuk dilakukan otopsi,” katanya.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Adis menjelaskan, dua orang korban sedang berenang bersama empat orang temannya di muara sungai Cibulan-bulan, Rabu (9/8) sore. Namun dua orang korban tiba-tiba terseret arus hingga ke laut Ciparage. Kejadian tersebut diketahui warga sekitar yang sedang memancing.

Baca Juga  Teuku Ryan Unggah Sepatu Pemberian Ria Ricis, Sinyal Rujuk Lagi?

Namun karen korban sudah masuk wilayah laut sehingga sulit ditolong. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Pos Pantau Sat Polairud Polres Karawang.

“Setelah mendapat laporan warga kami langsung mencari korban ke laut. Saat sampai di laut seorang korban berhasil diselamatkan oleh nelayan,” katanya.

Pencarian terhadap korban dilakukan hingga malam hari. Kemudian Kamis (10/8) pagi pencarian dilakukan hingga korban ditemukan dalam keadaan tewas. Korban terlihat mengambang ditengah laut hingga petugas mendatangi keberadaan korban

“Saat diperiksa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *