Dua Pria Tenggelam saat Cari Kerang di Laut, Satu Orang Ditemukan Tewas : Okezone News

SEMARANG – Dua orang pria tenggelam saat kapal nelayan yang ditumpanginya tenggelam di laut pantai Mangkang Wetan, Kota Semarang, Jumat (11/8/2023). Pada insiden yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB itu, satu korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, satunya lagi belum ditemukan.

Korban meninggal bernama Syamsul Hilal (32), sementara korban yang masih dalam pencarian bernama Bagas (28). Keduanya warga Mangkang Wetan, RT3/RW7, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.




Berdasar informasi yang dihimpun, Rokib seorang nelayan yang merupakan orangtua dari korban Syamsul Hilal, mengatakan anaknya sekira pukul 07.00 WIB hari ini berangkat melaut di Pantai Laut Mangkang mencari kerang bersama 2 rombongan, 2 kapal.

“Satu kapal berisi dua orang, satu kapal lagi berisi 3 awak kapal,” kata saksi Rokib.

Saksi lainnya bernama Yudi, mengatakan dia mendapatkan informasi adanya dua awak kapal tenggelam dari pemancing di pinggir laut Mangkang Wetan. Dia kemudian menginformasikan kepada warga lain dan langsung menuju lokasi.

“Kami meminta bantuan kapal nelayan yang saat itu berada di pantai untuk bersama-sama mencari korban kapal tenggelam itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Pencarian membuahkan hasil. Sekira pukul 14.40 WIB, korban Syamsul Hilal ditemukan di dekat lokasi kapal tenggelam. Namun, satu korban lainnya belum ditemukan hingga petang.

Kepala Polrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar pada keterangannya menyebut jenazah sudah dilakukan pengecekan oleh tim medis Puskesmas Mangkang, dilakukan pemeriksaan luar.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban,” katanya.

Korban meninggal diduga karena murni tenggelam. Korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Sementara, informasi dari petugas Basarnas, tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian korban esok hari.

Baca Juga  Link Live Streaming Manchester City vs Crystal Palace di Liga Inggris Malam Ini, 16 Desember 2023

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *