Erick Thohir Sampaikan 4 Pesan Presiden Jokowi di Workshop Bersama Asprov PSSI : Okezone Bola

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memanfaatkan acara workshop bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo. Menurut pemaparan Erick Thohir, ada empat pesan dari Presiden Jokowi terkait sepakbola Indonesia.

Acara workshop PSSI itu digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/8/2023) sore WIB. Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketum PSSI, Erick Thohir, dan Waketum Zainudin Amali serta Ratu Tisha.



Dalam kesempatan tersebut, PSSI menyampaikan empat pesan penting dari Presiden Joko Widodo. Salah satu yang menarik adalah soal revisi aturan dana APBD bisa dipakai untuk Liga 3.

Selain itu, Presiden juga berpesan mengenai persiapan LPDP untuk atlet. Presiden juga telah berdiskusi dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa PDTT terkait kemudahan akses perbaikan lapangan sepak bola di desa.

“Satu, Bapak Presiden meminta Pak Mendagri untuk merevisi aturan bahwa dana APBD bisa dipakai untuk Liga 3. Ini Bapak Presiden bukan saya ya,” ujar Erick Thohir kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (15/8/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


“Lalu, Pak Presiden juga duduk bersama antara Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa untuk juga ada alokasi dana tapi untuk tahun depan bagaimana bisa dimudahkan juga untuk akses perbaikan lapangan sepak bola di desa-desa,” sambungnya kemudian.

“Ketiga, Kemenkeu bersama Menko PMK juga diminta untuk menyiapkan LPDP untuk atlet yang bisa dimulai dari usia 14. Nah, ini tentu ada hubungan dengan sepak bola berarti kan akses pendanaan LPDP ini juga bisa dipergunakan untuk sepak bola,” tambahnya.

Baca Juga  2 Pemain Ini Buat Bonek Resah, Kapten Persebaya Surabaya Angkat Bicara Pasca Dibabad Pemuncak Klasemen

Ketum PSSI, Erick Thohir

Pesan terakhir dari Presiden Jokowi adalah PSSI akan berkoordinasi dengan Mendiknas (Kemdikbud) untuk memulai program melipatgandakan jumlah wasit dan pelatih. Nantinya, guru-guru olahraga di seluruh Indonesia yang berminat untuk menjadi pelatih atau wasit sepak bola akan didaftarkan PSSI dan dilatih FIFA.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *