Ganggu Aktifitas Masyarakat, TPS Liar di Bekasi Utara Ditutup : Okezone Megapolitan

BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan penutupan tempat pembuangan sampah (TPS) liar, yang berada di kawasan Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. TPS liar ini ditutup lantaran mengganggu aktifikitas warga.

Penutupan TPS liar dilakukan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Adapun sebelum dilaksanakan penutupan, sampah-sampah terlebih dahulu dibersihkan.

“Sampah yang telah menumpuk tinggi dan bertahun-tahun ini sangat mengganggu aktifitas warga apalagi sudah mengganggu jalanan utama, sehingga sangat mengganggu lalu lintas,” kata Tri Adhianto dalam keterangannya, Sabtu (12/8/2023).

Menurut Tri penutupan TPS liar tersebut sangat diperlukan termasuk agar tidak merusak dan mencemari lingkungan warga. Sebab, TPS liar membawa sejumlah dampak baik itu kualitas udara hingga air tanah.

“Jadi kami lakukan pembersihan, sekaligus menutup tempat pembuangan sampah liar ini, agar tidak lagi mengganggu dan merusak lingkungan yang berdampak buruk sehingga nantinya akan mengakibatkan polusi udara, air serta tanah,” tegas dia.

Tri pun meminta agar masyarakat bisa turut aktif membantu mengurangi sampah. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir pencemaran lingkungan.

“Kurangi sebanyak-banyaknya yang akan menjadi sumber penyakit maupun pencemaran lingkungan sekitar dan menyebabkan air kurang bersih. Terlebih lagi jangan dibiasakan lakukan pembakaran sampah di area padat penduduk, karena terdapat asap,” tutupnya.


Follow Berita Okezone di Google News


(wal)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadi EO Konser Musik, Ahmad Zihab Terkenang Sosok Aldi Taher yang Rendah Hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *