HT Dukung Pemuda Perindo Wujudkan Bonus Demografi untuk Kemajuan Bangsa : Okezone Nasional

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) mendukung regenerasi kepemimpinan di organisasi sayap kepemudaan Partai Perindo ‘Pemuda Perindo’.

Pada momen tersebut Partai Perindo melakukan regenerasi pimpinan Ketua Umum organisasi sayap ‘Pemuda Perindo’ dari Effendy Syahputra kepada Michael Victor Sianipar.

HT berharap para kader dari Pemuda Perindo dapat berdampak bagi pembangunan bangsa Indonesia sehingga bangsa ini dapat memanfaatkan momentum bonus demografi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Hary Tanoesoedibjo usai melantik Michael Victor Sianipar sebagai Ketua Umum Pemuda Perindo pada Jumat (18/8/2023) sore di kantor DPP Partai Perindo, Menteng Jakarta Pusat.

“Selain membangun produktivitas kader mudanya, Pemuda Perindo perlu mengambil bagian penting dalam kontribusi bangsa dan negara. Mengambil bagian kedepan paling efektif adalah melalui parpol, karena mereka akan membawa para anggota legislatif dan eksekutif,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan Indonesia 20 tahun ke depan diprediksi akan memiliki 319 juta penduduk pada 2045 atau bertambah 40 juta jiwa penduduk.

“Bonus demografi pemuda ini harus dimanfaatkan dengan baik. Pemuda dampaknya hari ini dan akan mempengaruhi kebijakan ke depan,” kata Hary Tanoesoedibjo.



Follow Berita Okezone di Google News


HT mengungkapkan cara yang paling efektif bagaimana anak muda bisa ambil bagian dalam membangun Indonesia agar demografi tidak menjadi sebuah ancaman adalah dengan ikut aktif berkarya melalui partai politik ataupun organisasi kepemudaan.

“Karena melalui parpol kita dapat berkarya di legislatif. Legislatif ini sangat penting sekali jika dilaksanakan sebaik-baiknya. Dengan menempatkan kita di legislatif fungsi pertama menjaga konstitusi Pancasila sebagai landasan penting yang harus dipertahankan, agar NKRI menjadi negara maju dapat diwujudkan,” ungkap Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga  Jangan Ditiru! Simak 4 Dampak Malas Mandi bagi Kesehatan

Pemuda Perindo di bawah pimpinan Michael Victor Sianipar diharapkan bisa menghasilkan para kader muda yang berkualitas dan kompeten.

“Sehingga mereka dapat berjuang dengan gagasan-gagasan mereka dalam membuat undang-undang, membangun ekonomi Indonesia lebih besar dan merata demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Hary Tanoesoedibjo menyebutkan para generasi muda harus melihat politik dalam dua sisi yang berbeda yakni baik sebagai profesi dan pelayanan. Namun demikian ia menekankan politik anak muda harua memberikan kontribusi dalam membangun Indonesia di masa depan.

“Kepada Ketum yang baru harus bisa mengayomi, leadership solid, agar tidak ada pilih kasih, bisa membangun anggotanya, saya yakin sayap Pemuda Perindo dapat berkembang pesat. Dekati juga ormas-ormas non Politik agar bisa mengembangkan Pemuda Perindo,” papar HT.

Sehingga kata HT nantinya peran organisasi sayap Pemuda Perindo menjadi sumber kaderisasi politik dan non politik yang sama-sama ingin berkontribusi dalam pembangunan Indonesia ke arah lebih maju dan sejahtera.

Turut hadir dalam pelantikan Ketua Umum Pemuda Perindo Michael Victor Sianipar oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yakni Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Angela Tanoesoedibjo.

Selain itu sejumlah organisasi kepemudaan partai politik lainnya dari sejumlah partai politik serta organisasi kepemudaan non partai politik.

Sebagaimana diketahui, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

Baca Juga  Kuasa Hukum Sultan: Kami Akan Proses Hukum!

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *