Indra Sjafri Tegaskan Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Uzbekistan, Main Ultra Defensif?

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri memastikan anak-anak asuhnya telah siap menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar sepak bola Asian Games 2022 Hangzhou, China, yang akan dimainkan di Stadion Shangcheng Sport Centre, Kamis (28/9) pukul 15.30 WIB.

Kesiapan itu, menurut Indra, selain kedatangan amunisi baru Ramadhan Sananta di posisi striker, tim asuhannya juga telah melakukan persiapan matang seperti taktik hingga adu penalti jika skor sama kuat pada waktu normal.

“Alhamdulillah kondisi (tim) bugar, tidak ada yang cedera. Sananta juga sudah hadir, dia sudah latihan bersama sekali. Mereka semua berlatih dengan senang, dan kami sengaja hanya latihan satu jam dan tidak memberikan intensitas tinggi. Kami sudah antisipasi segalanya, penalti, taktikal dan lainnya,” kata Indra seperti dimuat Antara, Rabu (27/9).

Bicara tentang seberapa jauh tim asuhannya melangkah di Asian Games 2022 setelah lolos ke 16 besar, Indra enggan bicara banyak karena ia menatap langkah Garuda Muda secara bertahap.

Baca Juga:Link Nonton Newcastle United vs Manchester City, Big Match Piala Liga Inggris

“Step-by-step. Sekarang fokus dulu di pertandingan 16 besar, setelah itu selanjutnya,” kata juru taktik berusia 60 tahun ini.

Timnas Indonesia sendiri diyakini akan main bertahan lawan Uzbekistan, mengingat dari segi kualitas, harus diakui sang lawan lebih unggul.

Dalam kesempatan yang sama, motivasi tinggi menyelimuti para penggawa Timnas Indonesia di pesta olahraga terbesar di Asia ke-19 tersebut.

Hal ini dikatakan kiper Ernando Ari yang mengatakan timnya bertekad kembali mencetak sejarah seperti yang terjadi pada SEA Games 2022 Kamboja Mei lalu dimana di tangan pelatih yang sama, Indra Sjafri, meraih medali emas setelah penantian 32 tahun.

Baca Juga  Balas TikToker Malaysia yang Sebut Jakarta Jorok, TikToker Indonesia Bongkar Sisi Jelek Negeri Jiran

“Persiapan kami sudah latihan fokus. Semangat karena ini pertandingan penting, kami akan berusaha semaksimal juga. Tadi teman-teman juga berkomitmen ingin mencetak sejarah. Insya Allah kita bisa mendapatkan medali lagi,” kata Ernando.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *