Investasi mudah dan Menguntungkan, Beli ORI025 Lewat BRImo Aja

Suara.com – Obligasi Negara Ritel alias Obligasi Ritel Indonesia (ORI) kekinian digemari kalangan awam. Apalagi, kini pembelian ORI cukup lewat sentuhan jawi melalui aplikasi BRImo dari BRI. Dengan BRImo, pembelian investasi ORI menjadi lebih mudah dan praktis tentunya.

ORI merupakan salah satu jenis instrumen investasi Surat Utang Negara Ritel (SUN Ritel). Jenis investasi ini cukup beken. Pantas saja banyak yang menggemari, instrumen ini dilindungi oleh undang-undang dan juga minim risiko. Cocok bagi investor konservatif.

Mengenal ORI

ORI merupakan salah satu jenis SUN Ritel yang dirilis oleh pemerintah Indonesia. SUN Ritel adalah surat utang negara yang diperjualbelikan kepada individu atau badan usaha untuk membiayai pembangunan nasional.

SUN Ritel terjamin keamanannya. Wajar, sebab surat ini diterbitkan langsung oleh negara dan pengembalian utang obligasi ini dijamin negara melalui UU. Makanya, jenis investasi ini cocok bagi kamu yang tergolong investor minim risiko alias konservatif maupun pemula.

Salah satu benefit investasi di obligasi negara, yakni membantu negara mencukupi kebutuhan pembiayaan, seperti kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Apalagi, investor mendapatkan kupon obligasi yang dibayarkan sebagai imbalan dari investasi tersebut.

Nah, kabar terbaru, pemerintah meluncurkan ORI025-T3 dan ORI025-T6 yang penawarannya mulai dibuka pada periode 29 Januari hingga 22 Februari 2024. Kupon ORI025-T3 sebesar 6,25% per tahun dan Kupon ORI025-T6 sebesar 6,40% per tahun. Kupon ORI025 bersifat fixed rate sampai jatuh tempo.

ORI025 mempunyai karakteristik yang dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah masa holding period selesai, yang memungkinkan investor melakukan penjualan sebelum jatuh tempo di pasar sekunder.

Keunggulan ORI 

Investasi ORI memiliki berbagai keunggulan, seperti:

  • Aman: ORI dijamin oleh pemerintah Indonesia. Hal ini berarti bahwa investor akan mendapatkan pembayaran kupon dan pokok ORI sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan jika pemerintah mengalami gagal bayar.
  • Menguntungkan: Kupon ORI relatif tinggi dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya.
  • Fleksibel: ORI dapat diperjualbelikan di pasar sekunder. Hal ini berarti bahwa investor dapat menjual ORI sebelum jatuh tempo jika membutuhkan dana.
Baca Juga  Trauma 3 Kali Cerai, Shinta Bachir Kini Mantap Siapkan Perjanjian Pra Nikah

Karakteristik ORI

ORI memiliki beberapa karakteristik, antara lain:

  • Pembeli: ORI dapat dibeli oleh individu atau badan usaha yang memiliki rekening bank di Indonesia.
  • Nilai nominal: Nilai nominal ORI adalah Rp 1 juta.
  • Masa berlaku: Masa berlaku ORI adalah 3 tahun (ORI025-T3) dan 6 tahun (ORI025-T6).
  • Kupon: Kupon ORI adalah imbalan yang diterima oleh investor atas investasinya di ORI. Kupon ORI025-T3 sebesar 6,25% per tahun dan Kupon ORI025-T6 sebesar 6,40% per tahun.
  • Pembayaran kupon: Pembayaran kupon ORI dilakukan setiap bulan.
  • Pembayaran pokok: Pembayaran pokok ORI dilakukan pada saat jatuh tempo.

Cara Membeli ORI Lewat BRImo

BRImo merupakan aplikasi mobile banking dari Bank BRI. Investor dapat membeli ORI melalui BRImo dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo
  2. Pilih menu “Investasi”
  3. Pilih “Obligasi Ritel”
  4. Pilih seri ORI yang ingin dibeli
  5. Isi formulir pemesanan ORI
  6. Konfirmasi pemesanan ORI

Penawaran spesial BRImo

BRI melalui BRImo memberikan promo menarik berupa cashback untuk pembelian SB di BRImo (ORI025):

  • Pembelian 1 – 49 juta cashback Rp 100.000,- (kuota 100 transaksi)
  • Pembelian 50 – 99 juta cashback Rp 150.000,- (kuota 150 transaksi)
  • Pembelian > 100 juta cashback Rp 200.000,- (kuota 100 transaksi)
  • 2 user dengan pembelian volume tertinggi (dalam satu CIF) mendapatkan cashback Rp 3.000.000,-
  • 1 user BRImo hanya berhak mendapatkan cashback 1x selama periode program
  • Cashback dilakukan ke rekening sumber transaksi maksimal 7 hari kerja setelah periode program berakhir.

ORI merupakan salah satu instrumen investasi yang menarik untuk dipertimbangkan. ORI memiliki berbagai keunggulan, seperti aman, menguntungkan, dan fleksibel. Bagi kamu yang sedang mencari instrumen investasi yang aman dan menguntungkan, ORI dapat menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga  Indo Tambangraya Megah ITMG Raup Laba Rp4,6 Triliun di Semester I-2023 : Okezone Economy

Berinvestasi obligasi melalui BRImo merupakan salah satu pilihan investasi yang menarik. Dengan proses yang mudah, aman, dan menguntungkan, kamu dapat mulai berinvestasi obligasi melalui BRImo untuk mempersiapkan masa depan.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait investasi ORI lewat BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *