iPhone 15 Ramai-ramai Dihujat Warganet, Sebut Oppo dan Xiaomi Lebih Bagus

Suara.com – Apple baru saja meluncurkan seri iPhone 15 pekan lalu. Namun HP Apple terbaru ini justru ramai-ramai dihujat warganet china.

Di bulan pertama peluncuran, penjualan iPhone 15 di China malah anjlok 6 persen ketimbang ponsel Apple generasi sebelumnya, iPhone 14, sebagaimana melansir dari Business Insider, Kamis (2/11/2023).

Selain jeblok, peluncuran iPhone 15 ini pun banyak dihujat warganet. Mereka ramai-ramai meluapkan kekesalannya di Weibo, platform media sosial milik China yang mirip seperti Twitter X.

Banyak dari mereka yang mengkritik kalau iPhone 15 terlalu mahal, tapi tidak membawa fitur baru yang menjanjikan.

Beberapa warganet pun menyebut kalau brand pesaing buatan China–seperti Huawei, Xiaomi, atau Oppo–justru lebih menarik ketimbang iPhone 15.

“Selain software (perangkat lunak) Apple, semuanya lebih buruk. Harganya jauh lebih tinggi. Sekarang Huawei, Xiaomi, dan Oppo sama bagusnya, bahkan lebih baik dari Apple,” kata salah satu warganet China yang meluapkan kritiknya di Weibo.

“Bahkan Xiaomi Redmi K20 Pro saya yang berusia lima tahun masih berfungsi dengan baik. Tidak hang, dan ketika saya keluar, saya tidak perlu membawa baterai portabel (power bank). Apa yang Anda lakukan dengan ponsel Apple Anda?” lanjut kritikan itu.

“Apakah anda akan upgrade ke iPhone 15 hanya untuk mendapatkan port charging USB-C?” timpal lainnya.

“Tidak ada perbedaan besar antara iPhone 13 dan 15,” ucap yang lain sambil menambahkan kedua perangkat sama-sama memakai layar dengan refresh rate 60Hz.

“Peningkatan kameranya tidak besar. Baterainya juga kecil. (Waktu) charging masih lama. Sinyal ponselnya buruk. Tidak perlu upgrade,” tegas warganet tersebut.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Profil dan Perjalanan Karier Komeng, Komedian yang Diprediksi Bakal Lolos ke Senayan di Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *