Jelang Nataru, Kapolri Minta Jajaran Siapkan Pengamanan Maksimal dan Waspada Potensi Bencana Alam

Suara.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya menyiapkan pengamanan maksimal saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Ia juga meminta agar meningkatkan kewaspadaan atas potensi terjadinya bencana alam.

“Harus kita berikan pelayanan. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik,” kata Listyo dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Listyo menilai perlu kewaspadaan menghadapi potensi ancaman bencana alam mengingat kekinian telah memasuki musim hujan. Apalagi dalam beberapa waktu dekat ini juga telah terjadi beberapa peristiwa banjir hingga longsor.

“Dalam satu bulan ini kita melihat ada beberapa wilayah yang terdampak apakah banjir, longsor dan ini semua menjadi bahan untuk kita rapatkan. Sehingga terhadap masalah-masalah yang mungkin akan muncul ini semua bisa kita pecahkan bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Listyo juga meminta jajaran Korps Lalu Lintas atau Korlanstas Polri untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. Sebab berdasar data Kementerian Perhubungan diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah arus mudik dan balik selama libur Nataru tahun ini.

Atas hal itu, Listyo menilai perlu adanya sinergitas antara lembaga dan stakeholder terkait untuk memastikan perayaan Nataru berjalan dengan aman dan lancar.

“Tentunya seluruh stakeholder yang ada betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Nataru,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Heboh Undangan Nikah Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah Bocor, Bakal Pesta Berapa Malam?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *