Kalahkan FC Koln, Bayer Leverkusen Unggul 10 Poin dari Bayern Munich

Suara.com – Bayer Leverkusen semakin menjauh dari kejaran Bayern Munich dalam perebutan gelar juara Bundesliga 2023/24 setelah menang 2-0 atas Koln di Stadion RheinEnergie pada Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Dua gol Jeremie Frimpong dan Alejandro Grimaldo di masing-masing babak.

Berdasarkan laman resmi Bundesliga, kemenangan ini membuat Leverkusen unggul 10 poin di puncak klasemen dari Bayern Munich. Leverkusen saat ini mengemas dengan 64 poin dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan sejak awal musim ini.

Mereka belum pernah kalah dalam 34 laga beruntun di semua kompetisi.

Tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14 setelah penyerang Jan Thielmann, mendapat kartu merah langsung setelah menginjak kaki Granit Xhaka dari belakang.

Bayer Leverkusen mencetak gol pada menit ke-37. Jeremie Frimpong mencetak gol mudah di depan gawang usai memaksimalkan umpan silang Alejandro Grimaldo. Tim tamu unggul 1-0.

Die Werkself nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-41 lewat percobaan Florian Wirtz. Bola tembakannya bisa diamankan kiper Cologne.

Skor 1-0 untuk Leverkusen bertahan turun minum.

Leverkusen terus menggempur pertahanan Cologne di babak kedua. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-73.

Alex Grimaldo menyambar bola masuk umpan mendatar Amine Adli dari sisi kiri. Leverkusen menjauh 2-0.

Skor 2-0 untuk Leverkusen bertahan sampai pertandingan selesai.

Grimaldo dan Frimpong tampil luar biasa musim ini. Grimaldo telah mencetak 11 gol dan 11 assist, sedangkan Frimpong mengemas 10 gol dan 10 assist. (Antara)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Warganet Gregetan dengan Rambut Gibran Rakabuming saat Berkunjung ke Inggris: Pengen Tak Sisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *