Kemarin Saya 01, Pelan-pelan Ke…

Suara.com – Sudirman Said mengaku ingin ‘pensiun’ dari tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas AMIN. Ia berencana menyudahi karier sebagai Co-Captain Timnas AMIN setelah Pilpres 2024 rampung seutuhnya.

“Saya kemarin 01, sedang pelan-pelan ke 00 karena kan sebentar lagi sirkulasi elektoral selesai,” kata Sudirman Said dalam diskusi publik BersamaIndonesia bertajuk ‘Pemilu Buruk, Akankah Masa Depan Generasi Terpuruk?’ di Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2024).

Dalam pemaparannya, Sudirman mengatakan Pemilu 2024 memberikan kesan bahwa masyarakat seolah merasa sedang kemalingan. Namun begitu, tidak ada yang mampu untuk menghentikan hal tersebut.

“Kita itu beberapa waktu kemarin seperti orang yang sedang kecurian dan tahu siapa yang nyuri gitu. Tapi nggak bisa berbuat apa-apa saking kuatnya yang mencuri itu dan kita tahu bahwa kalau kita melakukan sesuatu hampir tidak ada gunanya,” tuturnya.

Mantan Menteri ESDM itu kemudian memuji diskusi publik yang diadakan oleh Bersama Indonesia. Menurutnya, banyaknya forum diskusi publik bisa semakin membuat orang-orang bisa melangkah lagi setelah perhelatan Pemilu 2024 yang sarat dengan dugaan kecurangan.

“Kemudian kalau kedengeran semua yang bicara hari ini juga lihatnya ok lets move on gitu. Kita bersyukur ada forum-forum semacam ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sudirman menambahkan bahwa pada Pemilu lalu ia memiliki harapan tinggi untuk terciptanya sebuah perbaikan. Pasalnya selama dua periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Sudirman, banyak pelanggaran dan kerusakan yang terjadi.

“Kita kemarin punya harapan begitu tinggi bahwa 2024 akan terjadi suatu perubahan fundamental. Karena kita merasakan selama dua periode itu suasana bernegara kita mengalami keresahan, korupsi merajarela, lembaga-lembaga kontrol dilumpuhkan,” katanya.

“Parlemen tidak berfungsi, KPK dilumpuhkan dan mengakibatkan saya melihatnya itu hampir-hampir berjalan tanpa rem. Jadi kalau mereka melakukan apa itu seperti mudah saja,” imbuhnya.

Baca Juga  Studi Mengatakan Setengah Populasi Dunia Alami Gangguan Mental di Usia 75 Tahun : Okezone techno

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *