Ketua Umum PSSI Erick Thohir Beberkan Hibah Fantastis FIFA untuk Sepak Bola Indonesia

SUARA CIANJURKetua Umum PSSI, Erick Thohir membeberkan bahwa FIFA memberikan sumbangsih besar untuk sepak bola Indonesia. Sumbangsih ini berupa dana hibah dengan jumlah yang fantastis

“Ini pertama kali sebagai FIFA memberikan hibah sebesar ini ke sebuah negara,” ujar Erick Thohir, dikutip dari web resmi PSSI, Jumat (22/9/2023). 

Diketahui, FIFA memberikan dana hibah sebesar Rp. 85,6 miliar untuk pembangungan Training Centre (TC) di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. 

Erick Thohir menilai bahwa pemberian dana hibah dari FIFA ini adalah tanda bahwa sepak bola Indonesia semakin berkembang. 

Baca Juga:Teken Kontrak Baru, Martin Odegaard Berseragam Arsenal Hingga 2028

“Tentu Bapak (Presiden), ini saya rasa simbol bahwa dunia internasional pada hari ini FIFA percaya bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara ini benar-benar nyata dan ini adalah hal yang tentu positif,” lanjut Erick Thohir. 

Selain itu, pembangungan TC di Kalimantan Timur ini adalah cita-cita yang diharapkan oleh Masyarakat Indonesia. Pasalnya, sampai saat ini, timnas Indonesia belum memiliki tempat khusus untuk menjalani pemusatan latihan. 

“Ini cita-cita lama yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat pecinta sepakbola, di mana kita akhirnya bisa membuat sejarah memiliki TC buat tim nasional sepak bola yang terpadu,” jelas Erick Thohir. 

Sementara itu, pembangunan TC ini akan menggunakan lahan sebesar 34,5 hektar. (*)

Baca Juga:Nusantara Sail 2023, Pelayaran yang Libatkan 7 Negara

Quoted From Many Source

Baca Juga  Teknologi AI Harus Diadaptasikan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *