Klub Turki Adana Demirspor Pecat Pelatih Patrick Kluivert

Suara.com – Eks bintang timnas Belanda Patrick Kluivert kehilangan jabatannya sebagai pelatih setelah dipecat oleh klub Adana Demirspor setelah klub Turki tersebut hanya memenangi satu laga dari enam pertandingan terakhirnya.

“Kami berpisah melalui kesepakatan bersama dengan pelatih kami, Tuan Patrick Kluivert. Kami ingin berterima kasih kepada Tuan Kluivert dan stafnya untuk kontribusi mereka kepada klub kami, dan mendoakan kesuksesan untuk sepanjang kariernya,” demikian pernyataan resmi Adana Demispor seperti dikutip AFP.

Kluivert mengambil pekerjaan sebagai pelatih Adana Demispor pada musim panas ini. Ini sekaligus merupakan pengalaman pertamanya sebagai pelatih kepala di level klub, setelah sebelumnya sempat melatih tim nasional Curacao.

Adana yang dilatih Kluivert memiliki sejumlah pemain bintang seperti Mario Balotelli, Nani, M’Baye Niang, Yones Belhanda, dan Benjamin Stambouli. Mereka sebenarnya mengawali musim kompetisi Liga Turki 2023/2024 dengan cukup baik.

Namun kekalahan 2-3 saat menjamu tim papan bawah Samsunspor pada akhir pekan ini, membuat manajemen klub kehabisan kesabaran dan memutuskan untuk mendepak Kluivert.

Adana saat ini menduduki posisi kelima di klasemen sementara Liga Turki dengan koleksi 23 poin. Mereka tertinggal cukup jauh, yakni 14 poin, dari dua penguasa klasemen, Fenerbahce dan Galatasaray. (ANTARA)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Persikabo Dibantai Madura United, Debut Aji Santoso Ternodai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *