KPU Pastikan Hanya Ada Perubahan Lokasi untuk Debat Ketiga

Suara.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) August Mellaz mengatakan akan ada perubahan lokasi debat ketiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dibanding lokasi debat kedua.

Lokasi debat kedua capres-cawapres yang sebelumnya digelar pada Jumat (22/12/2024) dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat dengan mempertemukan ketiga cawapres yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

“Paling tempat saja (yang berubah),” kata August di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024).

Menurutnya, perubahan yang disepakati bersama media penyelenggara hanya lokasi dan format debat yang akan dilakukan masih sama.

“Kalau yang lain kan prinsipnya sama,” ujar August.

Meski begitu, August masih enggan mengungkapkan lokasi debat yang akan digelar pada Minggu (7/1/2023). Menurutnya, debat tetap akan dilaksanakan di Jakarta.

August menyebut layout atau tampilan pada debat ketiga tidak akan banyak mengalami perubahan dibandingkan debat kedua. Sebab, lokasinya yang sama-sama indoor atau di dalam ruangan.

Panelis Debat

KPU, lanjut dia, bakal mengumumkan lokasi hingga panelis debat ketiga capres-cawapres pada Rabu (3/1/2024) esok.

“Oh iya disampaikan semua. Besok disampaikan lengkapnya. Jadi termasuk tema, lokasi, kemudian panelis, segala macam, itu besok. Kan ada tim paslon kan, kalau (rapat) sekarang kan posisinya dengan media penyelenggara saja,” kata dia.

August juga menyebut persiapan debat ketiga kini sudah mencapai angka 90 persen.

Pertemuan KPU dengan pihak media penyelenggara dan tim paslon untuk membahas penyelenggaraan debat ketiga juga akan dilanjutkan pada esok hari.

Sekadar informasi, KPU akan menggelar debat ketiga yang diikuti oleh ketiga capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Debat yang akan digelar pada Minggu (7/1/2024) itu membahas tema Pertahanan, Keamanan, Geo Politik, dan Hubungan Internasional.

Baca Juga  Cerita Agustina Dorkas Sukses Jadi Pembawa Baki Upacara HUT RI di Papua Barat Daya : Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *