KPU Tegur Gibran Gegara Provokasi Pendukung saat Debat Capres, Kubu AMIN: Suporter Bola Emang Gitu

Suara.com – Anggota Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Bambang Widjojanto, merespons terkait pelanggaran yang dilakukan oleh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana capres.

Pria yang kerap dipanggil BW itu mengaku akan melayangkan protes ke KPU. Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara rinci mengenai protes yang dimaksud.

“Saya akan protes KPU tuh,” kata BW di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

BW hanya menyebut Gibran menunjukkan seperti orang yang sering menonton pertandingan sepak bola. Semestinya, kata BW, putra sulung Presiden Jokowi itu harus mengerti perbedaan menonton debat capres dan pertandingan sepak bola.

“Orang yang suka nonton suporter bola emang kayak gitu. Jadi dia nggak bisa membedakan kapan jadi suporter bola, kan harus dibedain,” ucap BW.

Gibran Melanggar

Sebelumnya, KPU menyatakan tindakan Gibran yang berdiri dan memancing pendukung untuk bersorak saat debat perdana calon presiden menyalahi tata tertib.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengompori suporter Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat mendengar jawaban Prabowo Subianto soal putusan MK saat debat perdana di kantor KPU RI, Selasa (12/12/2023). (Tangkap layar)

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan pihaknya akan memberikan teguran kepada tim pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2.

“Ini yang enggak boleh dan kami (akan) tegur,” kata Hasyim kepada wartawan, Kamis (14/12/2023).

“Saat evaluasi dan rapat persiapan debat selanjutnya, kami sampaikan (teguran),” tambah dia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tamara Tyasmara Akui Datang Bareng Kekasih Ke Kolam Renang 5 Hari Sebelum Kejadian, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *