KPU Undang Perwakilan Negara Sahabat Hingga Kampus Keliling TPS di Hari Pencoblosan

Suara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang 193 peserta untuk menghadiri Indonesia Election Visit Program (IEVP) pada hari pemungutan suara, Rabu, 14 Februari 2024.

Anggota KPU Mochammad Afifuddin menjelaskan program tersebut akan dilaksanakan dengan mengunjungi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

“Sebanyak 35 orang dari KPU LN (Luar Negeri), kemudian 81 perwakilan negara sahabat yang sudah confirm hadir dan ada 18 NGO atau LSM LN dan internasional yang bersedia bergabung,” kata Afif dalam konferensi pers di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2024).

Selain itu, turut diundang satu universitas dari luar negeri, NGO dalam negeri sebanyak 20 orang, kementerian atau lembaga 19 orang, media, dan juga universitas dalam negeri.

“Pastinya kami pertimbangkan agar pihak-pihak yang terlibat tidak kemudian secara teknis terganggu dalam melaksanakan hak pilihnya di tanggal 14 Februari,” ujar Afif.

Sebaran wilayah TPS yang akan dikunjungi meliputi Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. TPS yang didatangi juga memiliki kriteria yang beragam.

“Ada yang di kawasan padat penduduk, lembaga pemasyarakatan, di panti, disabilitas mental, kemudian di kawasan elit, dan juga TPS khusus di rumah sakit,” katanya.

Sekadar informasi, IEVP akan diselenggarakan pada 12 hingga 15 Februari 2024. Salah satu agendanya ialah mengunjungi sejumlah TPS.

IEVP rencananya akan dibuka malam ini di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat. Acara ini diawali dengan kegiatan seminar. Adapun salah satu Anggota KPU yang akan hadir yakni Betty Epsilon Idroos.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Wapres Berharap Makin Banyak Masyarakat Bergelar S1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *