Manchester City Rontok di Markas Wolves, Pep Guardiola Pilih Introspeksi ketimbang Salahkan Wasit

Suara.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut penyebab kekalahan mengejutkan 1-2 dari tuan rumah Wolves dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Molineux, Sabtu (30/9), karena timnya tidak melakukan proses serangan dengan baik.

Diperkuat oleh Erling Haaland, Julian Alvarez, Phil Foden, dan Jeremy Doku yang turun sejak menit pertama, Manchester City mampu melesatkan total 23 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran, demikian dilansir dari Sofascore.

Namun, dari peluang-peluang itu, The Citizens hanya sanggup melesatkan satu tendangan yang berbuah gol yang diciptakan oleh Julian Alvarez melalui situasi tendangan bebas.

“Kami tidak melakukan proses menyerang dengan lebih lancar dan itulah mengapa kami sedikit kesulitan,” kata Pep Guardiola, dilansir dari laman resmi klub, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga:Manchester United Ukir Rekor Terburuk Sepanjang Sejarah Premier League, Erik ten Hag Frustrasi

Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan, kekalahan timnya dari tim asuhan Gary O’Neil tersebut juga disebabkan tim lawan melakukan transisi dengan baik.

Dalam hal ini, Guardiola memuji kegemilangan Pedro Neto yang mampu merepotkan lini belakang timnya dari tengah lapangan dengan melewati Phil Foden dan Nathan Ake yang kemudian berujung pada gol pertama Wolves melalui gol bunuh diri Ruben Dias.

“Dalam masa transisi, Neto lebih baik dari kami. Mereka mengalahkan kami di posisi itu bukan karena kami tidak terorganisir, tapi mereka lebih baik di posisi itu sehingga kami harus bertahan dengan baik,” jelas Pep.

“Itu adalah pertandingan yang sulit untuk dimainkan, kami mengetahuinya dan mereka bermain sangat baik dan selamat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih Barcelona dan FC Bayern itu juga mengatakan tidak ingin menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan, Craig Pawson atas kekalahan timnya dari Wolves.

Baca Juga  Populer Nasional: ?Panji Gumilang Tersangka Penistaan Agama hingga Gazalba Saleh Divonis Bebas

Baca Juga:Liverpool Dizalimi Wasit, Jurgen Klopp Bawa-bawa Manchester United

Pep yang dilarang berada di pinggir lapangan setelah menerima tiga kartu kuning tidak ingin mempermasalahkan pencetak gol kedua Wolves, Hwang Hee-chan yang tidak mendapatkan kartu kuning kedua ketika melakukan tekel telat kepada Kyle Walker sebelum jeda paruh pertama.

“Kami memenangkan lima gelar Liga Inggris bukan karena wasit dan hari ini kami kalah bukan karena wasit, tapi karena diri kami sendiri. Kami akan intospeksi, melakukan evaluasi, dan tentu akan coba langsung bangkit,” tutupnya.

Ini merupakan kekalahan perdana Manchester City di Premier League musim ini usai sebelumnya menyapu bersih enam laga awal dengan kemenangan.

Meski demikian, Manchester City masih memuncaki klasemen sementara dengan torehan 18 poin, unggul satu angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang ada di urutan kedua dan ketiga.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *