Mantan Ketua BEM UI Ungkap Alasannya Terjun ke Politik : Okezone News

JAKARTA – Mantan Ketua BEM UI sekaligus Bacaleg Partai Perindo DPRD DKI Jakarta Dapil 6, Manik Marganamahendra mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik.

Menurutnya, perjuangan yang selama ini ia lakukan saat menjadi mahasiswa merupakan perjuangan di luar sistem parlementer.




Untuk itu, ia menyatakan sudah saatnya untuk masuk ke dalam sistem agar menjadi jembatan masyarakat.

“Menurut saya yang penting adalah membuat jembatan antara kepentingan masyarakat dengan ruang politik yang ada,” kata Manik dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk ‘Caleg Muda, Bisa Apa’, Jumat (11/8/2023).

Manik menjelaskan alasannya bergabung dengan partai politik karena wadah tersebut sebagai alat yang sah menurut undang-undang untuk berkontestasi dalam gelaran Pemilu.

“Kalau seandainya saya mau menjadi jembatan antara kepentingan masyarakat sipil yang somehow bisa dipresentasikan dengan saya masuk ke meja-meja politik itu,” ucapnya.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Manik menambahkan, bergabung ke parpol dan menjadi bacaleg merupakan langkah lanjut dari apa yang telah dilakukannya selama menjadi Ketua BEM UI dengan menggelar aksi.

“Masuk ke sini (parpol) itu artinya saya mendedikasikan apa yang sudah saya lakukan selama ini baik gerakan-gerakan di kesehatan masyarakat ataupun sosial politik di 2019 lalu untuk masuk ke meja-meja politik ini,” tuturnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Anggap Kebakaran Tungku Smelter Musibah, Adian Napitupulu Tetap Minta Perusahaan Tingkatkan SOP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *