Meksiko Menang, Timnas Indonesia U-17 Resmi Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023!

Suara.com – Timnas Indonesia U-17 dipastikan tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023 menyusul kemenangan Meksiko atas Selandia Baru dalam matchday terakhir Grup F, Sabtu (18/11/2023) sore WIB.

Meksiko berhasil melumat Selandia Baru dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Gol-gol Meksiko dalam laga ini dicetak Fidel Barajas (42′), Adrian Fernandez (47′), Stephano Carrillo (54′, 67′).

Hasil ini membuat empat tim yang berhak lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik pun sudah bisa diketahui.

Kemenangan atas Selandia Baru bikin Meksiko naik ke peringkat kedua Grup F menggeser Venezuela yang finis di peringkat ketiga dengan koleksi poin sama yakni 4.

Venezuela harus turun ke peringkat ketiga setelah kalah 0-3 dari Jerman sehingga jumlah selisih gol mereka adalah +0 berbanding +2 milik Meksiko.

Hasil ini membuat Venezuela menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Mereka menggeser posisi Timnas Indonesia U-17 untuk menempati posisi empat dalam klasemen peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia U-17 harus tergeser karena cuma mampu mengoleksi dua poin untuk finis di peringkat ketiga Grup A. Jumlah itu tak cukup meloloskan mereka ke babak selanjutnya.

Selain memastikan gagal lolosnya Timnas Indonesia U-17, kemenangan Meksiko atas Selandia Baru juga membuat laga Korea Selatan vs Burkina Faso tak lagi menentukan apapun.

Apapun hasil yang terjadi dalam matchday terakhir Grup E itu, baik Korea maupun Burkina Faso tidak akan bisa lolos mengingat poin maksimal yang dapat mereka raih cuma tiga, kalah dari Venezuela dengan empat poin.

Berikut Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

  1. Maroko
  2. Ekuador
  3. Spanyol
  4. Mali
  5. Uzbekistan
  6. Inggris
  7. Brasil
  8. Iran
  9. Argentina
  10. Senegal
  11. Jepang
  12. Prancis
  13. Amerika Serikat
  14. Jerman
  15. Meksiko
  16. Venezuela
Baca Juga  Profil Siskaeee, Catat 216 Nama Pria yang Sudah Ditiduri, Selain Ojol Ada Sosok Artis

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *