Menangi Laga Ketat Kontra Tajikistan, Yordania Amankan Tiket Semifinal

Suara.com – Timnas Yordania mengamankan tiket semifinal Piala Asia 2023 usai memenangi laga ketat kontra Timnas Tajikistan. Yordania menang tipis 1-0 pada laga perempat final yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam WIB.

Satu-satunya gol di laga ini tercipta dari bunuh diri pemain Uzbekistan, Vakhdat Khanonov pada menit ke-66.

Laga sendiri berjalan ketat dengan kedua tim nyaris berimbang dari segi statistik. Kedua tim punya jumlah tembakan tepat sasaran yang sama, yakni 2.

BACA JUGA: Bocah Ajaib, Pelatih Inggris Didesak Boyong Kobbie Mainoo ke Euro 2024

Tajikistan hanya unggul tipis dalam percobaan tembakan, 12 berbanding 10, serta penguasaan bola yang juga tipis yakni 51 persen berbanding 49 persen.

Dengan hasil ini, Yordania pun lolos ke semifinal dan akan menghadapi pemenang laga perempat final lainnya yang juga dimainkan malam ini antara Australia vs Bahrain. Laga semifinal tersebut akan dimainkan 6 Februari nanti di Stadion Ahmed bin Ali.

Yordania sendiri mampu melaju jauh di Piala Asia Qatar ini meski sejatinya hanya lolos lewat jalur salah satu peringkat tiga terbaik fase grup lalu dari Grup E.

Ini merupakan pertama kalinya negeri Timur Tengah itu mampu menembus empat besar di pentas Piala Asia.

Di sisi lain, Tajikistan harus mengakhiri ‘dongeng’ mereka untuk bisa melaju lebih jauh lagi di Piala Asia 2023 setelah tampil dengan status debutan di pesta sepak bola terbesar Asia ini.

BACA JUGA: Link Live Streaming Perempat Final Piala Asia 2023 Hari Ini: Tajikistan vs Yordania, Australia vs Korea Selatan

Di Stadion Ahmed bin Ali, Yordania memecah kebuntuan pada menit ke-66 dengan unggul 1-0 atas Tajikistan. Gol Yordania itu tercipta lewat bunuh diri bek Vakhdat Khanonov.

Baca Juga  Raih Rp15 Triliun, Film Barbie Pecahkan Rekor Wonder Woman

Gol bunuh diri itu bermula dari sepak pojok Mahmoud Al Mardi dari sisi kanan. Bola coba disundul bek Abdallah Nasib. Nahas bagi Tajikistan, bola itu mengenai tubuh Hanonov sehingga berubah arah masuk ke gawang sendiri.

Susunan Pemain:

Timnas Tajikistan XI: Yatimov; Safarov, Hanonov, Dzhuraboev, Nazarov; Umarbayev, Shukurov; Mabatshoev, Panjshanbe; Samiev, Dzhalilov.

Timnas Yordania XI: Abulaila; Nasibm Al Arab, Al Jalin; Haddad, Ayed, Al Rawabdeh, Al Mardi; Tamari, Al Naimat, Olwan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *