MNC Asset Management Beri Literasi dan Inklusi Keuangan ke Gen Z : Okezone Economy

JAKARTA – PT MNC Asset Management memberikan literasi dan inklusi keuangan kepada Gen Z. Literasi diberikan melalui seminar Economic Outlook dan Literasi Keuangan kepada para mahasiswa Perbanas Institute.

Chief Marketing Officer MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya korporasi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya di kalangan mahasiswa.

“Sekaligus juga memberikan edukasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, dengan merujuk pada POJK No.3 Tahun 2023 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan masyarakat,” katanya, Kamis (3/8/2023).

Aditya mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut MNC Asset management memberikan pemahaman bagi mahasiswa tentang perkembangan ekonomi global dan ekonomi Indonesia sendiri.

“Terlebih lagi saat ini Indonesia memasuki tahun politik. Kita ajak mereka bagaimana eskalasi dari domestik maupun Global saat ini baik dari segi kacamata inflasi maupun dari suku bunga di setiap Bank Sentral yang ada di seluruh dunia,” katanya.

Harapannya, kata Aditya para mahasiswa Perbanas sudah tidak lagi mengenal namanya investasi bodong dan mereka mengetahui bahwasanya investasi itu memang harus terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


“Dan juga memang harus benar-benar melihat legal dan logis dan juga mahasiswa mengetahui ekonomi arti ke depannya seperti apa baik yang terjadi secara global maupun di domestik,” katanya.

MNC Asset Management juga berharap nantinya kerja sama dengan Perbanas Institute dapat terus terjalin dalam hal pengelolaan keuangan, khususnya pada endowment fund.

Baca Juga  BMKG Deteksi 153 Titik Panas Karhutla di Kaltim

Untuk diketahui pada tahun 2023, MNC Asset Management sudah melakukan sebanyak 25 acara terkait edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *