Pengguna Mobil Listrik Ternyata Miliki Lebih Banyak Keluhan Dibanding Mobil Bensin

Suara.com – Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bila pengguna mobil listrik ternyata memiliki lebih banyak keluhan dibandingkan pengguna mobil bensin

Studi yang dilakukan oleh Widewail, lebih dari 800.000 ulasan menemukan bahwa banyak pengguna mobil listrik mengeluhkan keberadaan dealer dan lokasi ritel dari produk yang mereka gunakan.

Sementara itu, perusahaan yang berurusan langsung dengan penjual ke konsumen, seperti Tesla atau Rivian juga mendapat ulasan serupa.

“Mengingat merek Tesla yang kuat dan rivalitas yang tinggi, sangat mengejutkan melihat ulasan Google yang mengungkapkan begitu banyak persentase pelanggan yang tidak puas,” kata Matt Murray, CEO Widewail, dikutip dari Carscoops, Senin (8/1/2024).

“Yang lebih mengejutkan bahkan, banyak pembeli mobil listrik yang membeli dari dealer langsung dan memberikan ulasan negatif,” sambungnya.

Meski banyak pembeli mobil listrik yang tidak puas, namun terdapat beberapa faktor yang meringankan bagi para perusahaan mobil listrik.

Misalnya, pusat ritel dan layanan Tesla rata-rata hanya mendapat 2,6 ulasan per bulan, dibandingkan dengan rata-rata industri sebesar 9,6 per bulan.

Hal ini cenderung menurunkan tingkat ulasan negatif rata-rata dari para pengguna mobil listrik, dibandingkan ulasan negatif dari konsumen yang memiliki pengalaman buruk dengan mobil listrik.

Selain itu, mobil listrik membutuhkan perawatan yang lebih ringan dari mobil bensin, misalnya mobil listrik tidak perlu memiliki banyak perawatan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sibuk Jadi Ibu Rumah Tangga, Jennifer Dunn Belum Mau Kembali ke Dunia Hiburan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *