Peserta POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri II Malang Ditunggu Hadiah Rp30 Juta : Okezone Sports

MALANG – Sebanyak 51 peserta turnamen biliar POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri II Malang dinanti hadiah sebesar Rp30 juta. Nantinya empat peserta teratas ini bakal langsung lolos ke grand final yang diadakan di Jakarta.

Wakil Ketua II Bidang Prestasi (Bidpres) POBSI Achmad Fadil Nasution mengungkapkan, ada empat peserta di setiap serinya yang dinyatakan lolos. Di Malang sendiri merupakan seri kedua setelah penyelenggaraan sebelumnya di Yogyakarta. Peserta yang lolos dari sebelumnya, tidak ikut ke Malang.

“Yang sudah lolos di seri satu,dan sudah memiliki tiket ke grand final tentu tidak akan bertanding lagi di seri-seri selanjutnya, 4 lolos dari seri satu, dua, tiga, dan empat, total 16 atlet akan bertanding di grand final di Jakarta Desember,” ucap Fadil, Minggu (13/8/2023).

Khusus untuk peringkat terbaik di masing-masing serinya akan mendapat uang tunai pembinaan Rp 30 juta. Jadi, total ada empat peserta dengan peringkat terbaik di masing-masing serinya yang meraih uang tunai tersebut.

“Setiap seri akan meloloskan empat terbaik, dari Malang ini empat semifinalis akan mendapat tiket ke grand final di Jakarta nanti. Setiap seri juga memperebutkan hadiah pembinaan sebesar Rp 30 juta, dan nanti di final akan memperebutkan Rp 56 juta,” ungkap Fadil.


Follow Berita Okezone di Google News


Selanjutnya, peserta yang telah lolos dari masing-masing serinya bakal terus dipantau perkembangannya oleh pengurus POBSI pusat. Dari sinilah harapannya bermunculan bibit-bibit atlet muda yang berkompeten.

“Kita akan pantau terus perkembangan Mereka dari grand final maupun tahapan grand final nanti, kita akan monitor terus. tapi juga tentu harapannya generasi-generasi penerus biliar Indonesia, akan lahir dari event ini,” terangnya.

Baca Juga  Kendaraan Operasional ASN di DKI Akan Diganti dengan Kendaraan Listrik

Ajang ini diikuti puluhan peserta dari kategori mahasiswa dan pelajar. Tak hanya laki-laki, perempuan juga antusias mengikuti turnamen yang digelar 13-15 Agustus mendatang.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *