PSSI-nya Jepang Akui Timnas Indonesia Berkembang Pesat di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

Suara.com – Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) memberikan laporan khusus terkait rival Samurai Biru di Piala Asia 2023. Mereka menyoroti Shin Tae-yong yang membawa perubahan di timnas Indonesia.

Jepang merupakan salah satu tim favorit juara Piala Asia 2023. Skuad yang dipimpin Hajime Moriyasu bakal melawan timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam di fase grup.

PSSI-nya Jepang atau JFA lantas membuat laporan terkait lawan-lawan yang akan dihadapi Wataru Endo dkk. Mereka mengakui timnas Indonesia sebagai tim yang berkembang.

“Indonesia telah menjadi salah satu tim dengan pertumbuhna tercepat dalam beberapa tahun terakhit. Terutama sejak pelatih Shin Tae-yong mengambil alih tim sejak Desember 2019,” tulis laporan JFA.

“Shin Tae-yong kini telah membawa Indonesia ke Piala Asia pertama mereka dalam 17 tahun terakhir,” imbuh laporan tersebut.

Bukan hanya Shin Tae-yong, Pratama Arhan juga menjadi sorotan. Sebab, bek kiri ini bermain di Tokyo Verdy.

“Pratama Arhan dari Tokyo Verdy juga bermain. Ia juga tampil di kualifikasi Piala Dunia,” lanjut laporan JFA.

“Tim tersebut (Indonesia) telah memainkan dua pertandingan pada November lalu dengan hasil satu kali kalah dan satu seri,” sambungnya.

Adapun timnas Indonesia bakal menghadapi Irak di laga pertama fase grup Piala Asia 2023. Pertandingan ini bakal digelar 15 Januari 2024 mendatang.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Disuguhi Ini saat Minta Nasihat ke Ketum PBNU Gus Yahya, Kaesang Ingin Berpolitik Santun Tanpa Mencela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *