Ramalan Pelatih Jepang Terbukti Benar! Timnas Indonesia Hancur Tanpa Shin Tae Yong

SUARA SEMARANG – Indonesia baru-baru ini mengalami kejatuhan yang memilukan di pentas Asian Games 2023, dan pernyataan berani dari seorang pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, beberapa waktu yang lalu tampaknya menjadi kenyataan yang sulit dipungkiri.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong, telah lama menjadi pilar dalam pengembangan Timnas Indonesia, namun kepergiannya telah mengungkapkan kelemahan yang sangat signifikan dalam performa tim.

Pada awalnya, Indonesia mengalami kenaikan drastis dalam permainannya di bawah arahan Shin Tae Yong.

Pelatih Jepang pun memberikan pujian atas penampilan tim Indonesia di kualifikasi Piala Asia, bahkan menyamakan permainan mereka dengan tim-tim kuat seperti Korea.

Baca Juga:Kekalahan Memalukan Timnas Indonesia atas China Taipei di Asian Games, Tantangan Erick Thohir untuk Lakukan Hal Ini

Shin Tae Yong terbukti berhasil membentuk tim yang memiliki kualitas dan gaya bermain menarik, yang membuat banyak penggemar sepak bola di Indonesia sangat bersemangat.

Namun, ketika Shin Tae Yong meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, keadaan berubah drastis.

Timnas Indonesia yang sebelumnya tampil gemilang mulai merosot dalam permainannya.

Puncaknya adalah saat mereka kalah dari tim yang dianggap lebih lemah, China Taipei, di Asian Games 2023.

Hasil ini membuat sejarah memalukan karena belum pernah terjadi sebelumnya Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan besar di pertandingan sebelumnya dan kemudian mengalami kekalahan yang sangat buruk.

Baca Juga:Kegagalan Memalukan Timnas Indonesia di Asian Games 2023, Keputusan Tegas Erick Thohir Lakukan Hal Ini

Perkataan Shin Tae Yong tentang potensi kehancuran Timnas Indonesia tanpa bimbingannya ternyata menjadi kenyataan yang sulit dihindari.

Permainan Indonesia kehilangan arah dan koordinasi yang dulu mereka tunjukkan.

Baca Juga  Spanyol Berlutut di Kaki Pemain Jerman, Robert Ramsak: Kuncinya Mental

Para pemain tampak kebingungan, dengan banyak kesalahan dalam operan dan kurangnya sinergi di lapangan. Bahkan, pelatih penggantinya, Indra Sjafri, mengakui kelemahan ini setelah pertandingan melawan China Taipei.

Indra Sjafri sendiri mengakui bahwa Timnas Indonesia perlu melakukan evaluasi serius untuk memperbaiki permainannya.

Meskipun hasil yang buruk ini adalah pukulan keras bagi tim dan para penggemar, Sjafri bertekad untuk bersama-sama dengan timnya berjuang keras untuk mencapai babak 16 besar di Asian Games 2023.

Ramalan pelatih Jepang tentang betapa pentingnya Shin Tae Yong bagi Timnas Indonesia akhirnya terbukti benar.

Kehadirannya telah membuat perbedaan besar dalam permainan tim, dan kepergiannya telah menyebabkan kekacauan yang harus segera diatasi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *