Rangkuman Hasil Liga Esports Nasional 2023, Lanjut Babak Playoff di Jakarta

Suara.com – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengumumkan kalau Liga 1 Esports Nasional resmi berakhir. Turnamen ini sudah berjalan sejak empat minggu di empat kota di Indonesia.

“Turnamen ini telah mengukir sejarah dengan berhasil memadukan bakat, semangat, dan dedikasi dari para pemain esports terbaik di tanah air. Liga 1 Esports Nasional resmi selesai di kota Makassar Sulawesi Selatan,setelah melalui 3 kota yaitu Palembang, Pontianak, dan Surabaya,” kata PBESI dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (30/10/2023).

Untuk yang belum tahu, Liga Esports Nasional 2023 adalah turnamen esports dengan konsep liga terbuka terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. Acara ini menyajikan turnamen Mobile Legends: Bang-Bang kepada seluruh tim peserta.

Berikut rangkuman Liga Esports Nasional yang sudah digelar di empat kota di Indonesia.

Palembang
Palembang menjadi kota pertama gelaran Liga 1 Esports Nasional dibuka. Sebagai gelaran pertama, para peserta seolah masih beradaptasi karena pertemuan dua kasta yang berbeda.

Ini membuat penampilan mereka masih sangat menahan semua strategi dan informasi. Di kota pertama ini Borneo FC Esports Samarinda menjadi penguasa klasemen sementara.

PBESI mengumumkan kalau Liga Esports Nasional 2023 akan lanjut ke babak Playoff yang dimainkan di Jakarta. [Dokumen PBESI]

Pontianak
HFX Esports Pontianak belum bisa memaksimalkan potensinya sebagai tuan rumah. Meskipun demikian, mereka menunjukkan effort yang sangat luar biasa dalam hal membantu memeriahkan gelaran acara.

Di kota ini, justru tim dari kota tetangga yaitu Borneo FC Esports Samarinda masih memimpin klasemen sementar dan belum terkalahkan.

Surabaya
Di Surabaya, gelaran Liga 1 Esports Nasional dihelat di dalam pusat perbelanjaan. Side activity yang sangat kental dengan nuansa Negeri Sakura menjadi pembeda di kota ini.

Cosplayer dan performer lokal ikut menghibur dan menghipnotis pengunjung. Adapun tim Pajajaran Esports Bogor mencuri posisi 1 dari tangan Borneo, dan mulai memanaskan persaingan menuju playoff.

Baca Juga  Diska Perindo Ajak 700 Warga Manggarai Selatan Jalan Sehat di Akhir Pekan : Okezone health

Makassar
Kejutan terjadi kota terahir Liga 1 Esports Nasional, Pajajaran Bogor harus merelakan tahtanya ke Onic Miracle setelah hasil kurang maksimal di seri penutup ini.

Di kota ini juga, Liga 1 Esport Nasional berakhir. Sebanyak enam tim lolos ke Playoff, dan enam sisanya harus rela menyudahi perjalanannya di Liga Esports Nasional.

Babak Playoff, Jakarta
Stage berikutnya untuk Liga Esports Nasional adalah babak Playoff yang akan digelar pada Desember di Jakarta. Kali ini enam tim akan saling adu setelah lolos dari babak sebelumnya.

Adapun enam tim yang lolos ke babak Playoff Liga Esports Nasional yaitu Onic Miracle Jakarta Selatan, Team Gryffin Badung, Pajajaran Esports Bogor, Borneo FC Esports Samarinda, Pendekar Esports Jakarta Selatan, dan Suber 24 Samarinda

“Selama turnamen ini, kita juga menyaksikan pertumbuhan pesat industri esports di Indonesia, dengan semakin banyak pemain muda yang terinspirasi untuk mengejar karier profesional dalam dunia ini,” tutup PBESI.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *