Sandiaga Sebut Perluasan RTH dan Kendaraan Listrik Bisa Jadi Solusi Atasi Polusi Jakarta : Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa untuk mengatasi polusi udara di Jakarta, perlu memperluas ruang terbuka hijau atau RTH dan mewujudkan pariwisata ramah lingkungan.

Misalnya seperti dilakukan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang kendaraan pribadinya masuk lebih dalam ke kawasan tersebut.

Sekarang pengunjung harus memarkirkan kendaraannya di tempat yang sediakan lalu naik kendaraan listrik untuk menuju wahana atau ajungan yang diinginkan.

 BACA JUGA:

“Jadi pengunjung diperbolehkan membawa kendaraan pribadinya sampai parkiran saja. Sedangkan untuk masuk, sudah diberlakukan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik (elektrifikasi),” ujar Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta, Senin (21/08/2023).

 

Selain TMII, Taman Impian Jaya Ancol juga menggratiskan wisatawan yang menggunakan kendaraan listrik. Ia menyebut, hal ini merupakan insentif dari pemerintah berlaku mulai 10 Juli hingga 31 Desember 2023.

 BACA JUGA:

Lebih lanjut, Sandiaga juga mengimbau, agar masyarakat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan kendaraan umum dan juga elektrifikasi.


Follow Berita Okezone di Google News


Hal tersebut dilakukan guna mengurangi masalah polusi yang saat ini terjadi di Jabodetabek. Serta sekaligus menindaklanjuti dari imbauan work from home (WFH) dari hasil rapat terbatas beberapa waktu lalu.

Menurutnya dengan diperluasnya RTH di sejumlah destinasi wisata dapat membantu mengurangi polusi atau udara yang buruk. Serta adanya kolaborasi bersama sejumlah pihak, bisa mendukung pariwisata ramah lingkungan.

 

“Saya juga ingin mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkolaborasi di destinasi-destinasi wisata, untuk mendukung pariwisata ramah lingkungan salah satunya TMII,” pungkasannya.

Baca Juga  Profil Daniel Klein, Eks Kiper Timnas Jerman yang Tertarik Bela Timnas Indonesia

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *