Singgung Pilpres 2024, Jokowi: Setelah Balapan Kita Bersatu Kembali : Okezone Nasional

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 lantaran dalam setiap kontestasi selalu ada pihak yang menang dan kalah.

Kepada pihak yang menang, Jokowi meminta agar mengajak yang kalah untuk membantu. Sementara, kepada pihak yang kalah diharapkan tidak mengganggu apabila tidak ingin membantu.

“Sebaiknya memang yang menang mengajak yang kalah untuk membantu, kalaupun tidak membantu (yang kalah) sebisa mungkin jangan mengganggu,” kata Jokowi dalam sambutannya di Acara Peresmiaan Pembukaan Rakernas Gamki Kota Medan yang ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (19/8/2023).

Menurut Jokowi, kompetisi politik antar warga boleh-boleh saja. Namun setiap warga harus menyadari bahwa kompetisi politik itu merupakan pertandingan persaudaraan.

“Jangan sikut-sikutan, apalagi tendang-tendangan. Kita ini saudara sebangsa setanah air, jangan lupakan itu. Agar setelah balapan kita bisa berkawan kembali dan bersatu kembali,” jelas Jokowi.


Follow Berita Okezone di Google News


Jokowi menilai bahwa persatuan dan kekompakan sangat penting di era kekiniaan. Pasalnya, Indonesia tengah menghadapi masalah-masalah global.

 BACA JUGA:

Ia pun berharap agar masyarakat Indonesia bisa bersatu. Apalagi Indonesia tengah bermimpi untuk meraih misi Indonesia maju yang telah dicita-citakan.

 BACA JUGA:

“Bersatu itu bukan hanya tidak bertengkar, lebih dari itu. Bersatu itu mampu bergerak bersama, bersatu mampu bersinergi bersama dalam meraih misi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ada Penyesuaian Latihan Persebaya Surabaya Selama Bulan Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *