Sosok Hetty Andika Perkasa, Putri Mantan Kepala BIN Hendropriyono Calon Mertua Hafiz Akbar?

Suara.com – Istri mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati menuai sorotan usai berfoto bersama putra KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna, Hafiz Prasetia Akbar.

Dalam foto yang diunggah oleh sang suami, wanita yang lebih dikenal dengan nama Hetty Andika Perkasa itu juga tampak bersama sang putri, Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono.

Gara-gara foto bersama putri keduanya dan Hafiz Akbar, muncul dugaan jika putra dari mantan KSAU Marsekal TNI itu akan menjadi menantu dari Hetty Andika Perkasa.

Sehubung dengan hebohnya kabar ini, publik tentu penasaran dengan sosok istri Andika Perkasa ini. Berikut merupakan profil Hetty Andika Perkasa yang digadang akan menjadi besan Yuyu Sutisna.

Angela Adinda Nurrina, Hetty Andika Perka, Hafiz Prasetia Akbar (Instagram/jenderaltniandikaperkasa)

Hetty Andika Perkasa memiliki nama asli Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono. Ia merupakan putri dari mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Abdullah Mahmud Hendropriyono.

Sang ibu bernama Tati Hendropriyono. Perlu diketahui jika nama sapaan istri Andika Perkasa itu berasal dari gabungan nama orang tuanya, yakni Hendropriyono dan Tati yang disingkat menjadi Hetty.

Hetty Andika Perkasa lahir pada 7 Agustus 1971, tahun ini usianya menginjak 52 tahun. Ia menikah dengan Andika Perkasa pada tahun 1992. Lebih dari 30 tahun membina rumah tangga dengan suaminya, ia dikarunia 3 orang anak.

Ketiga anak Hetty Andika Perkasa adalah Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono, Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono, dan Andrew Perkasa.

Ketiga anaknya tak ada yang mengikuti jejak sang suami di militer. Anak pertama dan keduanya memilih menjadi dokter. Sementara itu, putra bungsunya lebih memilih belajar bisnis.

Kepribadian Hetty Andika Perkasa

Andrew Perkasa bersama orangtuanya Andika Perkasa dan Diah Erwiany Trisnamurti. (Dok. Instagram)
Andrew Perkasa bersama orangtuanya Andika Perkasa dan Diah Erwiany Trisnamurti. (Dok. Instagram)

Lahir di keluarga militer, Hetty Andika Perkasa memiliki sikap tegas. Hal ini sama seperti dengan suaminya yang merupakan purnawiran jenderal TNI.

Baca Juga  Bergaya ala Idol, Simak Deretan Inspirasi OOTD NCT 127 yang Sporty!

Perlu diketahui jika keduanya menikah saat Andika Perkasa masih berpangkat kapten. Sejak saat itu, anak Hendropriyono itu terus memberikan dukungan moril untuk sang suami.

Meskipun memiliki sifat yang keras dan tegas, Hetty Andika Perkasa memiliki jiwa kepemimpin yang tinggi, dan terbilang berhasil memimpin organisasi Persatuan Istri Tentara.

Ia juga dikenal memiliki hati yang lembut dan suka menolong. Tak heran nama Hetty Perkasa mudah dikenal orang karena memang sifat baiknya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *