Sowan ke Ponpes di Solo, Ganjar Pamit Jelang Akhir Jabatan Gubernur

Solo: Menjelang masa akhir jabatannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai berpamitan pada tokoh masyarakat. Salah satunya kepada pimpinan Pondok Pesantren Al Muayyad Solo, Selasa, 8 Agustus 2023.
 
“Saya sowan (datang) kembali kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk mbah yai (kiai) untuk bisa menyampaikan banyak hal. Termasuk tentu mohon maaf kalau selama memimpin Jawa Tengah ada yang kurang,” ujarnya. 
 
Saat disinggung apakah kedatangannya ke Ponpes tersebut sekaligus meminta restu untuk maju Pilpres 2024, dia enggan menjawab. Namun demikian, dia mengakui mendapatkan pesan-pesan dari para pimpinan pondok tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ngobrol saja, silaturahmi. Saling memaafkan selama saya menjadi gubernur. Dan tentu ada petuah-petuah untuk menjadi lebih baik,”  bebernya. 
 

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga sempat berbincang serta berfoto dengan para santri. Kemudian ia juga melakukan pertemuan tertutup dengan para pimpinan ponpes. 
 
“Dulu saya kan ke sini, terus berbincang dan mendapatkan banyak petuah,” ungkapnya.
 
Ditambahkan Ketua Umum Pondok Pesantren Al Muayyad Muhammad Solo, Ganjar merupakan salah satu tokoh publik yang sering datang ke Ponpesnya. 
 
“Kalau pas agenda ke Solo saat bisa mampir ya mampir. Ini tadi beliau ke sini sekalian salat Zuhur. Beliau juga minta restu tahun 2024 mau ada hajatan pilpres, khususnya Jawa Tengah biar aman dan lancar. Lebih ke situ saja, pembicaraan ringan saja,” terangnya. 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(MEL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kehadiran Teknologi Dorong SDM Jadi Lebih Kreatif dan Inovatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *