Sudah Safari Politik, Malam Ini Pengumuman Resmi Gibran Rakabuming sebagai Capres Prabowo

Suara Denpasar – Perebutan kursi presiden dalam Pemilihan Presiden 2024 semakin memanas dengan pengumuman yang sangat dinanti-nantikan.

Malam ini, ada keputusan penting yang akan diumumkan di rumah bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto, yang terletak di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Keputusan ini akan menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo dalam perhelatan politik mendatang.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, yang juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah memastikan bahwa pertemuan ini adalah langkah finalisasi untuk memutuskan apakah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akan menjadi bacawapres Prabowo.

Baca Juga:Indikasi Gibran Sebagai Cawapres Semakin Menguat, Ketum PAN Sebut Ada di Kantong Prabowo

“Malam ini akan memutuskan pasangan PS (Prabowo Subianto) – Gibran. Prosesnya sudah selesai. Tinggal ambil keputusan saja yang mungkin akan dituangkan dalam bentuk kesepakatan dan dideklarasikan,” kata Yusril dikutip dari Suara.com (22/10/2023).

Pertemuan ini dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB, dan seluruh ketua umum partai KIM diperkirakan akan hadir dalam rapat tersebut. Keputusan ini akan menjadi tonggak penting dalam persiapan pemilu mendatang.

Partai Golkar sudah secara resmi mendukung Gibran sebagai bacawapres Prabowo, yang diumumkan pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Dukungan ini disampaikan berdasarkan hasil konsensus para Ketua DPD. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan dukungannya terhadap Gibran, dan langkah selanjutnya adalah berkoordinasi dengan Prabowo dan partai Koalisi Indonesia Maju.

Sebelumnya, Gibran telah melakukan serangkaian pertemuan dengan ketua umum partai-partai dalam KIM, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN), Persatuan Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelora dan Partai Demokrat. Pertemuan ini adalah bagian dari “safari politik” Gibran dalam rangka membangun dukungan untuk kandidat wakil presiden.(*/Ana AP)

Baca Juga  Baru 2 Hari LDR, Aaliyah Massaid Sudah Kangen Thariq Halilintar sampai Tinggalkan Satu Pesan

Baca Juga:Cek Fakta: Jokowi Murka Ancam Prabowo Jangan Gandeng Gibran Rakabuming, Benarkah?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *